Inggris Vs Skotlandia Masih 0-0 di Babak Pertama

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 19 Jun 2021 02:52 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 18: Harry Kane of England is challenged by Grant Hanley of Scotland during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Scotland at Wembley Stadium on June 18, 2021 in London, England. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images)
Inggris vs Skotlandia di babak pertama pertandingan Grup D Euro 2020 masih imbang 0-0. (Foto: Matt Dunham - Pool/Getty Images)
London -

Babak pertama Inggris vs Skotlandia di pertandingan kedua Grup D Euro 2020 sudah tuntas. Skor masih imbang 0-0.

Bermain di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6) dini hari WIB, Timnas Inggris vs Timnas Skotlandia berjalan ketat. Dua negara serumpun dengan rivalitas sepakbola yang sengit ini banyak berduel di lini tengah.

Inggris membuka ancaman di menit ke-11. Sundulan John Stones, memanfaatkan skema sepak pojok, mengarahkan bola ke gawang. Namun, bolanya masih kena tiang.

Percobaan kedua datang dari Mason Mount. Gelandang Chelsea itu membuat tembakan dari sisi kiri kotak penalti, namun bolanya masih melenceng.

Inggris praktis mendominasi penguasaan bola. Sementara Skotlandia cuma bisa menunggu, dan melancarkan serangan balik cepat.

Beberapa kali upaya Skotlandia juga membahayakan gawang Inggris. Di menit ke-22, tendangan bebas Kieran Tierney mengarahkan bola masih meleceng dari gawang Inggris.

Di menit ke-30, peluang bagus didapat O'Donnell. Menerima umpan Tierney dari sisi kiri, ia melepaskan sepakan ke gawang Inggris, namun upayanya masih bisa ditepis Jordan Pickford. Bola muntahnya pun gagal dimaksimalkan Che Adams.

Tak banyak peluang hadir di sisa waktu pertandingan babak pertama. Inggris, yang mendominasi bola, kesulitan menciptakan ancaman ke gawang Skotlandia. Babak pertama tuntas dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

Inggris: Pickford, James, Stones, Shaw, Rice, Phillips, Foden, Mount, Sterling, Kane

Skotlandia: Marshall, Tierney, Hanley, McTominay, Robertson, McGregor, Gilmour, McGinn, O'Donnell, Adams, Dykes

Simak Rangkuman Keseruan Euro 2020 di Sini

(yna/pur)