Portugal Vs Jerman: Selecao Tak Cuma Andalkan Ronaldo

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 19 Jun 2021 11:41 WIB
Cristiano Ronaldo Sosok ‘Family Man’ yang Hobi Makan Bareng Keluarga
Matthias Ginter mewanti-wanti Jerman untuk tak hanya fokus pada Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram Cristiano)
Munich -

Matthias Ginter menegaskan Jerman tak boleh hanya fokus pada Cristiano Ronaldo saat jumpa Portugal. Portugal dinilainya punya banyak pemain berbahaya.

Jerman bakal berjumpa Portugal di Allianz Arena pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Laga ini bisa disaksikan di Mola via detikcom lewat di sini.

Die Mannschaft butuh kemenangan untuk menjaga asa ke 16 besar. Hal ini karena Jerman membuka ajang ini dengan tumbang 0-1 dari Prancis.

Namun, upaya Jerman untuk mendapat tiga angka dari sang juara bertahan jelas takkan mudah. Portugal sudah menunjukkan keperkasaan mereka di matchday pertama dengan menang 3-0 atas Hongaria.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Selecao das Quinas atas Hongaria dengan mengemas dua gol. Bintang Juventus itu jelas bakal menjadi ancaman utama bagi lini pertahanan Jerman di laga nanti.

Bek timnas Jerman, Matthias Gintar, paham betul kualitas yang dimiliki Ronaldo. Pemain Borussia Moenchengladbach ini sudah punya pengalaman berhadapan dengan CR7 kala masih berseragam Borussia Dortmund di Liga Champions 2016/2017, saat itu Ronaldo membela Real Madrid.

"Saya menghadapinya dengan Dortmund ketika dia berada di Real Madrid. Dia salah satu striker terbaik di dunia, dan memiliki banyak pengalaman," ujar Ginter dikutip dari situs Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

"Kami harus sangat waspada. Portugal lini serang yang sangat kuat secara keseluruhan. Kami tak sabar untuk menghadapi dia dan rekan satu timnya."

Meski demikian, Ginter mewanti-wanti rekannya untuk tak hanya fokus kepada Ronaldo. Ia menilai Portugal punya pemain lain yang sama berbahayanya.

"Tentu saja salah jika hanya fokus pada Ronaldo. Mereka memiliki kedalaman di lini depan yang luar biasa. Lini pertahanan kami harus tetap kompak dan solid seperti melawan Prancis, agar tidak memberi mereka banyak peluang," ungkap Ginter menambahkan.

"Tim kepelatihan sudah mempersiapkan dengan baik laga ini. Mereka telah membuat daftar kekuatan dan kelemahan lawan."

(pur/yna)