Spanyol Vs Polandia: Morata Bawa La Furia Roja Unggul di Babak I

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 20 Jun 2021 02:52 WIB
SEVILLE, SPAIN - JUNE 19: Alvaro Morata of Spain celebrates with Koke and Gerard Moreno after scoring their sides first goal during the UEFA Euro 2020 Championship Group E match between Spain and Poland at Estadio La Cartuja on June 19, 2021 in Seville, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Spanyol unggul 1-0 atas Polandia di babak I (Foto: Getty Images/David Ramos)
Sevilla -

Spanyol unggul 1-0 atas Polandia di babak pertama pada matchday kedua Grup E Piala Eropa 2020. Gol lahir dari sontekan Alvaro Morata di menit ke-25.

Spanyol vs Polandia tersaji di Estadio de La Catuja, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. La Furia Roja berusaha memegang kendali di awal laga.

Namun, Polandia yang jutru menembar ancaman terlebih dulu pada menit ke-6. Mateusz Klich melepas sepakan keras dari luar kotak penalti Spanyol. Upayanya ini belum membuahkan hasil karena bola melambung tipis dari gawang Unai Simon.

Spanyol merespon tiga menit berselang dari aksi Dani Olmo. Ia melancarkan tembakan dari tepi sisi kiri kotak penalti. Namun, sepakannta masih terlalu lemah hingga bisa diredam Wojciech Szczesny.

Spanyol perlahan mampu menguasai jalalnya laga. Pasukan Luis Enrique bisa memecah kebuntuan di menit ke-25.

Gerard Moreno melepas sepakan dari tepi sisi kanan kotak penalti. Bola kemudian disontek Alvaro Morata yang berdiri di depan gawnag Polandia menjadi gol.

Asisten wasit sempat mengangkat bendera pertanda Morata offside. Namun, usai ditinjau VAR penyerang kelahiran berada dalam posisi onside. Gol disahkan dan Spanyol unggul 1-0.

Spanyol nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-34. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Polandia.

Moreno yang maju sebagai eksekutor, tembakannya kerasnya bisa menembus pagar betis. Gol enggan tercipta karena bola masih melebar dari gawang Szczesny.

Pada menit ke-42, Polandia yang lebih banyak tertekan punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Karol Swiderski menghadirkan peluang berbahaya lewat sepakan mendatarkan dari luar kotak penalti.

Sepakan Swiderski gagal dibendung oleh Simon. Spanyol selamat dari kebobolan usai bola masih membentur tiang. Lewandowski yang berusaha menyambar bola liar sepakannya juga masih bisa diblok Simon.

Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol menutup babak pertama.

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Koke, Rodri, Pedri; Gerard Moreno, Alvaro Morata, Dani Olmo.

Polandia: Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek; Kamil Jozwiak, Mateusz Klich, Jakub Moder, Tymoteusz Puchacz; Karol Swiderski, Robert Lewandowski, Piotr Zielinski.



Simak Video "Sevilla, Kota Indah yang Jadi Tuan Rumah Grup E Piala Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)