Jordi Alba: Spanyol Kurang Beruntung

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 20 Jun 2021 07:20 WIB
Spanish players react after the Euro 2020 soccer championship group E match between Spain and Poland at the La Cartuja stadium in Seville, Spain, Saturday, June 19, 2021. (Lluis Gene/Pool via AP)
Spanyol ditahan imbang Polandia 1-1 di lanjutan Euro 2020 (Foto: AP/Lluis Gene)
Sevilla -

Spanyol kembali dapat hasil imbang usai diredam Polandia di Euro 2020. Bek Spanyol Jordi Alba menilai timnya kurang beruntung.

Duel Spanyol vs Polandia di Grup E Piala Eropa 2020 yang digelar di La Cartuja, Sevilla, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas berbagi poin usai bermain imbang 1-1.

Spanyol sempat unggul lebih dulu pada menit ke-25 lewat gol Alvaro Morata. Robert Lewandowski kemudian bikin gol pada menit ke-54 untuk membuat skor jadi sama kuat.

Tak lama setelah Polandia mencetak gol, Spanyol mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih usai mengecek VAR dan menilai Jakub Moder melakukan pelanggaran kepada Gerard Moreno.

Namun, eksekusi penalti Moreno tak berbuah gol. Bola tendangannya mengenai tiang gawang. Bola muntah yang disambar Morata pun melebar dari gawang.

Ini jadi hasil seri kedua yang didapat Spanyol di Euro 2020. Di laga pertama, pasukan Luis Enrique itu ditahan imbang Swedia 0-0.

Jordi Alba menilai Spanyol pantas menang lawan Polandia. Dia menilai Spanyol hanya kurang beruntung.

"Kami pantas menang, seperti di pertandingan pertama. Kami sedikit kurang beruntung dan nyaris mencetak gol," ujar Alba seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami bekerja sangat beras, intensitasnya ada dan kami tahu apa yang harus kami lalukan di setiap momen."

"Kami harus mencoba tampil sebaik mungkin di laga ketiga dan saya yakin dengan kerja yang kami lakukan, kami akan membalikkan keadaan ini dan mendapat kemenangan. Saya sangat percaya kalau kami melakukan kerja yang bagus saat ini."

Spanyol selanjutnya akan menghadapi Slovakia di laga ketiga Grup E pada Rabu (23/6/2021) malam WIB. Kemenangan dari laga ini akan mengantar Spanyol ke babak 16 besar.

"Kami memberikan segalanya sampai akhir tapi mereka adalah rival yang bagus. Kami harus tetap percaya. Kalau kami menang di laga berikutnya, kami lolos. Kami terbiasa dengan tekanan seperti ini dan secara pribadi saya yakin kami akan lolos," kata Alba.

Spanyol kini menempati posisi ketiga klasemen Grup E Euro 2020 dengan dua poin. Swedia memimpin dengan empat poin, disusul Slovakia yang punya tiga poin. Polandia jadi juru kunci dengan satu poin.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(nds/ran)