Benzema Masih Mandul di Euro 2020, Deschamps Tak Risau

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 20 Jun 2021 08:00 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 19: Karim Benzema of France looks dejected after Hungarys first goal scored by Attila Fiola (Not pictured) during the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between Hungary and France at Puskas Arena on June 19, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Karim Benzema masih mandul di Euro 2020, Didier Deschamps tak risau (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Budapest -

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps tak risau dengan situasi yang dihadapi Karim Benzema. Benzema belum mencetak gol di dua laga perdana Euro 2020.

Benzema dipanggil kembali oleh Deschamps ke timnas Prancis untuk Piala Eropa 2020 setelah lima tahun absen membela Les Bleus. Penampilan apik Benzema bersama Real Madrid membuat Deschamps kembali kepincut membawanya.

Penyerang 33 tahun tersebut mampu mengemas 30 gol untuk Madrid di semua ajang musim ini. Dengan torehan tersebut, Benzemal angsung memberikan tempat utama di lini depan Prancis oleh Deschamps menggeser Olivier Giroud ke bangku cadangan.

Meski demikian, kepercayaan Dechamps ini belum mampu dibalas Benzema dengan tampil tajam. Ia bahkan gagal mencetak gol di dua laga awal Prancis di Piala Eropa 2020.

Teranyar, Benzema tak bisa membuat perbedaaan saat Prancis tertahan oleh Hongaria 1-1 pada matchday kedua Grup Piala Eropa 2020, Minggu (19/6/2021) malam WIB. Ia gagal mencetak gol usai hanya mampu membuat satu tembakan ke arah gawang sepanjang laga.

Deschamps mengaku tak risau dengan kondisi Benzema yang belum menemukan ketajaman di Euro 2020. Berkaca pada pengalaman dan kualitas Benzema, Deschamps yakin mantan penyerang Olympique Lyon takkan tertekan dengan hal ini.

"Saya tidak berpikir ada keraguan (tentang Benzema). Kami tahu bahwa dia mampu melakukan hal-hal yang indah, seperti penyerang mana pun," ujar Deschamps dikutip dari situs UEFA.

"Dia hanya tidak bisa mencetak gol seperti yang dia bisa lakukan selama pertandingan persahabatan. Namun, dia punya pengalaman yang cukup baik."

"Saya tahu dia bisa mengesampingkan itu. Dia memiliki kepercayaan diri saya, dan dia tahu itu," jelasnya.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)