Kane Melempem di Piala Eropa 2020 karena Kelelahan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 20 Jun 2021 08:20 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 18: Harry Kane of England reacts as he is substituted during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Scotland at Wembley Stadium on June 18, 2021 in London, England. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images)
Harry Kane melempem di Piala Eropa 2020 karena kelelahan (Foto: Getty Images/Matt Dunham - Pool)
London -

Harry Kane dinilai melempem di Piala Eropa 2020 karena kelelahan. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, diharapkan berani untuk membangkucadangkan Kane.

Kane datang ke Piala Eropa 2020 dengan status sebagai top skor Liga Inggris 2020/2021. Ia mampu mengoleksi 23 gol bersama Tottenham Hotspur.

Tak heran, ia digadang-gadang bakal pamer ketajaman bersama timnas Inggris di Euro 2020. Namun harapan tersebut jauh dari kenyataan di dua laga awal Tim Tiga Singa di Grup B.

Kane melempem dengan gagal mencetak gol saat Inggris menang 1-0 atas Kroasia dan tertahan 0-0 oleh Skotlandia 0-0. Penyerang 27 ini bahkan sama sekali tak membuat tembakan ke arah gawang di dua laga tersebut.

Mantan pemain timnas Inggris, Chris Waddle menilai faktor kelelahan jadi sebab utama Kane tampil tumpul di awal ajang Piala Eropa 2020. Tenaga Kane terkuras setelah hanya tiga kali absen di Liga Inggris musim lalu.

Waddle berharap pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberi waktu istirahat kepada Kane dengan tak menjadikannya starter. Kapten timnas Inggris ini sebaiknya duduk di bangku cadangan terlebih dahulu baru kemudian bermain sebagai pemain pengganti.

"Harry Kane menjadi bahan pembicaraan yang besar. Dia pesepakbola yang luar biasa, saya suka menontonnya tetapi dia terlihat lelah, dia terlihat banyak pikiran, jujur saja," kata Waddle kepada program Breakfast BBC.

"Dia mungkin bisa lebih baik masuk sebagai pemain pengganti saat laga tersisa setengah jam - beri dia istirahat, dia terlihat sangat lelah," jelasnya.

Inggris menyisakan satu laga di Grup D yaitu dengan menghadapi Republik Ceko. Laga ini bakal krusial untuk langkah Three Lions ke 16 besar.

Inggris saat ini berada di peringkat kedua Grup D dengan empat angka. Poin mereka sama dengan Republik Ceko di puncak klasemen tapi kalah selisih gol.

Kita nantikan saja apakah Southgate berani membangkucadangkan Kane di laga yang sangat penting ini?

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)