Portugal Vs Jerman: Saat Cristiano Ronaldo Gaspol 32 Km per Jam

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 20 Jun 2021 12:00 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 19: Cristiano Ronaldo of Portugal runs with the ball during the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between Portugal and Germany at Football Arena Munich on June 19, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Portugal Vs Jerman: Saat Cristiano Ronaldo Gaspol 32 Km per Jam. Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein
Jakarta -

Di laga Portugal Vs Jerman, Cristiano Ronaldo memperlihatkan dirinya masih punya kecepatan dahsyat. Ini momen saat Ronaldo gaspol sampai kecepatan 32 Km per jam.

Momen itu terjadi saat pertandingan di Allianz Arena, Munich, Sabtu (19/6/2021), memasuki menit ke-15. Laga Portugal vs Jerman pun masih dalam kedudukan 0-0.

Pada saat itu Portugal sebenarnya sedang dalam posisi diserang Jerman. Yang luar biasa, Cristiano Ronaldo-lah yang memutarbalikkan situasi dengan mengawali serangan balik sekaligus menuntaskannya jadi gol.

Di kotak penalti Portugal, Cristiano Ronaldo menghalau si kulit bundar. Ia kemudian mulai melakukan penetrasi secepat kilat, sebagaimana dihitung oleh analis beIN Sports.

Dari analisis itu, terlihat bahwa Cristiano Ronaldo bahkan sudah mencatatkan kecepatan sampai 27 Km per jam dalam larinya meninggalkan kotak penalti Portugal.

Tak berapa lama kemudian, pemain asal klub Juventus itu mencapai garis tengah lapangan dengan kecepatan menyentuh 32 Km per jam. Ini kemudian juga tercatat sebagai top speed Ronaldo dalam aksi gaspolnya melakukan serangan balik itu.

Peraih lima Ballon d'Or itu kemudian berangsur melambat saat kian dekat kotak penalti Polandia, demi membaca arah bola, sebelum akhirnya mengonversi operan dari Diogo Jota untuk bikin gol pertama di laga Portugal Vs Jerman.

beIN Sports mencatat Ronaldo berlari sejauh 97 meter dalam aksinya ini. ITV sedikit berbeda dalam hal durasi, dengan menyebut CR7 berlari sejauh 92 meter dalam hitungan waktu 14.2 detik.

Mengingat Cristiano Ronaldo sudah genap berusia 36 tahun pada bulan Februari lalu, aksi larinya dengan top speed 32 Km per jam ini tentu terbilang istimewa. Apalagi, jika dibandingkan dengan para pemain muda seperti Kylian Mbappe yang pernah mencatatkan top speed 36 Km per jam di laga Ligue 1. Atau bahkan seorang Usain Bolt, yang dipaparkan pembawa acara beIN Sports Richard Keys mencatatkan waktu top speed 37,85 Km per jam dalam jarak lari 100 meter semasa puncak kariernya dulu.

Portugal Vs Jerman sendiri akhirnya tuntas dengan skor 2-4. Kekalahan Ronaldo cs diawali dengan dua gol bunuh diri yang lahir dalam rentang waktu singkat di babak pertama.

(krs/krs)