Euro 2020: Duh, Harry Kane... Shooting ke Gawang Lawan Saja Belum

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 21 Jun 2021 12:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 13: Harry Kane of England looks on during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Croatia at Wembley Stadium on June 13, 2021 in London, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Euro 2020: Duh Harry Kane, Shooting ke Gawang Lawan Saja Belum (Getty Images/Laurence Griffiths)
London -

Semua mata tertuju kepada Harry Kane. Penyerang Inggris tersebut begitu tumpul di Euro 2020 sejauh ini. Jangankan gol, shots on target belum dibuatnya.

Inggris sendiri mengawali jalan terjal di Euro 2020. Dari dua laga yang sudah dilewati, berakhir sekali menang (kontra Kroasia 1-0) dan sekali seri (kontra Skotlandia).

Persaingan di Grup D Euro 2020 pun kian ketat. Republik Ceko dan Inggris sama-sama memimpin dengan empat poin (Ceko di peringkat pertama karena unggul selisih gol). Kroasia dan Skotlandia di nomor tiga dan empat dengan masing-masing satu poin.

Siapa pun masih terbuka peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar.

Timnas Inggris di atas kertas nyatanya bakal jadi unggulan di Grup D. Inggris punya amunisi pemain muda yang berpotensi, plus pemain-pemain senior yang jempolan.

Salah satu pemain senior yang tentu jadi andalan adalah Harry Kane. Kane merupakan ujung tombak yang diharapkan jadi mesin gol.

Tak ayal, musim lalu Kane menyabet gelar top skor Liga Inggris. Kane membukukan 23 gol dari 35 laga. Apalagi di babak kualifikasi Euro 2020, Kane bikin 15 gol dari 13 laga.

LONDON, ENGLAND - JUNE 18: Harry Kane of England reacts as he is substituted during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Scotland at Wembley Stadium on June 18, 2021 in London, England. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images)Harry Kane masih mejan sejauh ini di Euro (Getty Images/Matt Dunham - Pool)

Sayangnya, sejauh ini di babak grup Euro 2020, Harry Kane belum juga bikin gol. Malah dari dua laga yang sudah dijalani, Harry Kane cuma baru bikin total tiga tembakan.

Apesnya lagi, tiga tembakannya itu belum ada yang shots on target alias belum ada yang mengarah ke gawang. Maka penyerang Tottenham Hotspur itu, diragukan kualitasnya.

"Apakah Harry Kane cukup mengkreasi peluang? Rasanya tidak," kritik eks striker Timnas Inggris, Ian Wright.

Simak informasi menarik Euro 2020 di link ini

(aff/krs)