Krusialnya Maguire untuk Inggris

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 12:45 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 22: Harry Maguire of England celebrates their sides victory after the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between Czech Republic and England at Wembley Stadium on June 22, 2021 in London, England. (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Harry Maguire tampil apik di laga pertamanya di Piala Eropa 2020 (Foto: Getty Images/Carl Recine - Pool)
London -

Harry Maguire tampil pertama kalinya di Piala Eropa 2020 saat Inggris menghadapi Republik Ceko. Ia langsung menunjukkan peran pentingnya untuk Three Lions

Inggris berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Republik Ceko di Wembley pada matchday ketiga Grup D Piala Eropa 2020, Kamis (23/6/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Tim Tiga Singa dibuat oleh Raheem Sterling di menit ke-12.

Kemenangan atas Republik Ceko mengantarkan Inggris ke-16 besar dengan status juara grup usai mengumpulkan tujuh poin. Pasukan Gareth Southgate unggul tiga angka dari Kroasia dan Republik Ceko di posisi kedua dan ketiga.

Pada laga ini, Inggris kembali bisa diperkuat oleh Harry Maguire. Bek Manchester United tersebut sebelumnya absen di dua laga awal Inggris di Euro 2020 akibat cedera pergelangan kaki.

Maguire langsung dipercaya tampil oleh Southgate tampil selama 90 menit. Pemain 28 tahun ini mampu tampil apik membantu Inggris meraih cleansheet.

Dikutip dari WhoScored, Maguire mencatatkan dua sapuan dan dua intersep di laga ini. Mantan pilar Leicester City juga berperan penting dalam bangunan serangan Inggris.

Maguire tercatat sebagai pemain yang paling menyentuh bola di laga ini dengan 81 sentuhan. Ia juga menorehkan persentase akurasi umpan sebesar 87 persen dengan membuat satu umpan kunci ke Harry Kane.

Southgate mengakui bahwa peran Maguire sangat krusial untuk Inggris. Ia menegaskan kembali pulihnya Maguire sangat berharga untuk Inggris.

"Harry membuktikan kehadirannya dengan memberikan ketenangan. Umpannya kepada Harry Kane di babak pertama adalah hal yang luar bisa dengan bisa menembus garis pertahanan," ujar Southgate dikutip dari situs resmi UEFA.

"Tidak ada bek di dunia yang bisa melakukan seperti itu. Sangat penting baginya untuk bisa bermain penuh selama 90 menit," jelasnya.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)