Solidnya Lini Pertahanan Hungaria Jadi Ujian untuk Jerman

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 14:20 WIB
Germanys Kai Havertz, background left, celebrates after scoring his sides first goal during the Euro 2020 soccer championship group F match between Portugal and Germany at the Football Arena stadium in Munich, Germany, Saturday, June 19, 2021. (Philipp Guelland/Pool via AP)
Solidnya lini pertahanan Hongaria ujian untuk Jerman (Foto: AP/Philipp Guelland)
Munich -

Joachim Loew mengungkapkan bahwa kukuh lini pertahanan Hongaria bakal jadi ujian bagi Jerman. Nationalelf wajib untuk tampil efektif.

Jerman akan menghadapi Hongaria di Allianz Arena pada matchday ketiga Grup F Piala Eropa 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Jerman vs Hungaria bisa disaksikan di Mola via detikcom di sini.

Duel ini akan menjadi laga hidup dan mati kedua negara di Piala Eropa 2020. Jerman saat ini berada di peringkat kedua Grup F dengan tiga angka.

Mereka punya poin sama dengan Portugal di peringkat ketiga. Sementara, Hongaria berada di posisi juru kunci dengan satu angka.

Jerman, Portugal, dan Hongaria berebut tiket untuk mendampingi Prancis ke-16 besar. Les Bleus saat ini memimpin Grup F dengan empat angka.

Situasi ini membuat Jerman memburu kemenangan atas Hongaria demi menyegel tiket ke fase gugur. Die Mannschaft berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin menyongsong laga ini.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menegaskan sudah mengenal betul gaya permainan Hongaria. Meski begitu, Loew tetap merasa Magyarok bukan lawan yang mudah ditumbangkan.

Loew menilai solidnya lini pertahanan masih menjadi kekuatan Hongaria. Terbukti, Prancis dan Portugal mampu dibuat kesulitan untuk mencetak gol oleh pasukan Marco Rossi.

Hongaria mampu menahan Prancis 1-1. Sementara, Portugal meski menang 3-0 butuh gol di 10 menit terakhir untuk memastikan tiga poin.

"Kami sangat mengenal lawan ini. Kami tidak hanya melihat mereka di kedua pertandingan di EURO, tetapi juga selama pertandingan mereka menjelang turnamen ini," ujar Loew dikutip dari situs DFB.

"Mereka sangat kuat dalam pertahanan dan meng-cover ruang. Anda bisa melihat bagaimana Prancis berjuang melawan mereka dan bahkan Portugal membutuhkan 80 menit sebelum mereka mencetak gol."

"Kami perlu mempersiapkan diri untuk kenyataan bahwa kami tidak akan memiliki banyak peluang di depan gawang. Anda harus membuat mereka lelah selama 50, 60, 70 menit. Kami perlu memanfaatkan," jelasnya.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)