Roy Keane Takjub Lihat Gol Luka Modric ke Gawang Skotlandia

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 19:30 WIB
GLASGOW, SCOTLAND - JUNE 22: Luka Modric of Croatia celebrates after victory in the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between Croatia and Scotland at Hampden Park on June 22, 2021 in Glasgow, Scotland. (Photo by Andy Buchanan - Pool/Getty Images)
Luka Modric mencetak gol spektakuler ke gawang Skotlandia. (Foto: Getty Images/Andy Buchanan - Pool)
Glasgow -

Luka Modric mencetak gol spektakuler ke gawang Skotlandia di Piala Eropa 2020. Gol pemain 35 tahun itu membuat takjub legenda Manchester United, Roy Keane.

Timnas Kroasia meraup kemenangan 3-1 atas Skotlandia pada laga terakhir Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Tiga gol Kroasia dicetak Nikola Vlasic, Modric dan Ivan Perisic, sementara gol The Tartan Army dibukukan Callum McGregor.

Gol kedua Kroasia yang dicetak Modric menjadi salah satu highlight pertandingan kali ini. Gelandang Real Madrid itu menembak bola dari luar kotak penalti dengan menggunakan bagian luar kaki kanannya.

Pujian pun mengalir kepada Luka Modric atas gol spektakulernya itu. Salah satunya datang dari pundit asal Irlandia, Roy Keane, yang menyebut gol tersebut brilian.

"Gol brilian dari pemain brilian. Hormat yang sangat besar buat Modric, fantastis. Berapa umur dia, 35 tahun?" kata Keane, dilansir dari The Sun.

"Saya rasa saya tidak pernah menendang bola dengan bagian luar kaki saya. Penyelesaian dia luar biasa. Benar-benar pemain brilian - saya suka menontonnya," Keane mengungkapkan.

Gol Modric ke gawang Skotlandia juga membawanya masuk ke dalam buku rekor Kroasia. Dia kini tercatat sebagai pencetak gol termuda sekaligus pencetak gol tertua Kroasia di ajang Piala Eropa.

Modric pertama kali mencetak gol pada Piala Eropa 2008 di usia 22 tahun 73 hari. Mantan bintang Tottenham Hotspur itu menginjak usia 35 tahun 286 hari saat membobol gawang Skotlandia di Euro 2020.

Luka Modric juga sukses mengantarkan Kroasia lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Vatreni melaju sebagai runner-up Grup D menemani Inggris selaku jawara grup.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)