Eriksen Beri Pesan ke Davies Jelang Wales Vs Denmark

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 21:15 WIB
MADRID, SPAIN - JUNE 01: Christian Eriksen and Ben Davies of Tottenham Hotspur walk out onto the pitch prior to the UEFA Champions League Final between Tottenham Hotspur and Liverpool at Estadio Wanda Metropolitano on June 01, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Ben Davies sempat berbincang dengan Christian Eriksen menjelang Wales vs Denmark (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Amsterdam -

Ben Davies gagal bereuni dengan Christian Eriksen saat Wales berjumpa Denmark. Namun, Eriksen menitipkan pesan kepadanya soal laga ini.

Wales dipastikan bakal berjumpa dengan Denmark di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Wales vs Denmark bakal dihelat di Amsterdam Arena, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Duel-duel di babak 16 besar nanti bisa disaksikan di Mola via detikcom di sini.

Perjumpaan Wales vs Denmark ini seharusnya bisa menjadi ajang reuni dua sahabat yaitu Ben Davies dan Christian Eriksen. Dua pemain ini punya hubungan yang sangat dekat usai pernah bermain bersama di Tottenham Hotspur pada rentang 2014-2020 sebelum Eriksen hengkang ke Inter.

Namun, reuni urung terjadi karena tragedi menimpa Eriksen di laga pertama Piala Eropa 2020 bersama Denmark. Ia kolaps di lapangan akibat serangan jantung saat menghadapi Finlandia.

Kondisi Eriksen perlahan kini memang sudah mulai membaik. Namun, gelandang 29 tahun ini dipastikan tak bisa lagi berlaga di Euro 2020.

Meski tak bisa berlaga bersama saat Wales vs Denmark, Davies sempat berbincang dengan Eriksen terkait laga ini. Eriksen mewanti-wanti Davies bahwa Wales akan menghadapi laga sulit melawan Denmark.

Bek sayap 28 tahun ini mengatakan bahwa Eriksen sangat bersemangat saat berbincang dengannya. Namun, Davies berharap semua pihak tetap bisa menghargai privasi dari Eriksen.

"Saya berbicara dengannya (Eriksen) tadi malam setelah pertandingan (Denmark-Rusia). Dia mengatakan bahwa kami akan menghadapi pertandingan yang sulit," ungkap Davies dikutip dari Guardian.

"Saya sudah berbicara dengannya beberapa kali sejak kejadian itu. Dia tampaknya bersemangat."

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengannya saat ini, tetapi saya pikir yang terbaik adalah membiarkan dia memiliki privasinya, biarkan dia menghabiskan waktu bersama keluarganya dan yang paling penting adalah dia masih hidup," jelasnya.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)