Ini Reaksi Eriksen Lihat Denmark Lolos ke 16 Besar

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 22 Jun 2021 19:30 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - JUNE 21: Players of Denmark celebrate in front of their fans following their sides victory in the UEFA Euro 2020 Championship Group B match between Russia and Denmark at Parken Stadium on June 21, 2021 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Wolfgang Rattay - Pool/Getty Images)
Foto: Wolfgang Rattay - Pool/Getty Images
Kopenhagen -

Timnas Denmark membuat keajaiban dengan lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Ini reaksi Christian Eriksen, yang kini cuma bisa mendukung dari rumah.

Denmark memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Sukses Tim Dinamit maju ke babak berikutnya, tak lepas dari faktor keberuntungan.

Denmark sempat kalah dua kali di Grup B. Pertama kalah 0-1 dari Finlandia, di mana Eriksen sempat kolaps, kemudian keok 1-2 dari Belgia.

Denmark baru bisa memastikan lolos di matchday ketiga. Andreas Christensen dkk menang 4-1 atas Rusia, dan di saat bersamaan Finlandia tumbang dari Belgia.

Hasil itu membuat Denmark, yang sebelum laga menjadi juru kunci Grup B, malah menjadi runner up Grup B. Meski mengoleksi tiga poin seperti Finlandia dan Rusia, Denmark ke posisi dua dengan keunggulan gol.

Sukses Timnas Denmark turut membuat Christian Eriksen senang. Pemain yang sempat ambruk tak sadarkan diri di laga melawan Finlandia karena masalah jantung, memberi reaksi kebahagiannya di media sosial.

Di Instagram, Eriksen mengunggah foto di Instastory-nya dengan imbuhan emoji. Ia memberi simbol tepuk tangan dan bendera Denmark.

christian eriksen timnas denmark euro 2020 euro 2021 piala eropa 2020 piala eropa 2021Christian Eriksen mengunggah ekspresi kebahagiaannya melihat Denmark lolos ke babak 16 besar Euro 2020. (Foto: Instagram @christianeriksen8)

Eriksen sendiri baru keluar dari rumah sakit. Ia sempat menjalani pemasangan alat pacu jantung, akibat insiden kolapsnya di Euro 2020.

Kini, Christian Eriksen cuma bisa mendukung Denmark dari rumah. Dan Denmark, yang bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2020, mempersembahkan suksesnya untuk sang pemain.

Selanjutnya, Timnas Denmark sendiri akan menghadapi Wales di babak 16 besar Euro 2020. Laga dihelat di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6) malam WIB.

(yna/aff)