Ali Daei Merasa Terhormat Ronaldo Akan Patahkan Rekornya

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 13:27 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo reacts after Euro 2020 soccer championship group F match between Portugal and France at the Ferenc Puskas stadium in Budapest, Hungary, Wednesday, June 23, 2021. (AP Photo/Laszlo Balogh, Pool)
Cristiano Ronaldo menyamai rekor gol Ali Daei di level internasional (Foto: AP/Laszlo Balogh)
Jakarta -

Legenda Iran Ali Daei mengirim ucapan selamat kepada Cristiano Ronaldo yang telah menyamai rekornya. Dia pun merasa terhormat rekornya akan segera berpindah tangan ke Ronaldo.

Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal menghadapi Prancis di laga ketiga Grup F Euro 2020. Duel Portugal vs Prancis di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB akhirnya tuntas dengan skor 2-2.

Ronaldo mencetak kedua gol tersebut lewat eksekusi penalti. Hasil itu sekaligus meloloskan Portugal ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Dua gol tersebut mengukuhkan posisi Ronaldo di puncak daftar top skor Euro 2020 dengan lima gol. Gol-gol ke gawang Prancis juga berbuah catatan spesial untuk bintang Portugal itu.

Cristiano Ronaldo kini menyamai rekor Ali Daei sebagai pemain paling subur di level tim nasional. Keduanya sama-sama mengoleksi 109 gol di timnas.

Kini Ronaldo berpeluang besar untuk melewati rekor Ali Daei. Portugal selanjutnya akan menghadapi Belgia di babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

[Gambas:Instagram]



"Selamat untuk Cristiano yang sekarang tinggal berjarak satu gol lagi untuk mematahkan rekor gol internasional," kata Ali Daei di akun media sosialnya.

"Saya merasa terhormat pencapaian luar biasa ini akan jadi milik Ronaldo, seorang juara luar biasa dalam sepakbola dan humanis yang peduli yang menginspirasi dan memberi dampak ke kehidupan di seluruh dunia. Vamos!"

Lewat dua gol ke gawang Prancis di Euro 2020, Cristiano Ronaldo juga menorehkan catatan spesial lain sebagai pemain Eropa pertama yang bikin minimal 20 gol di Piala Dunia dan Piala Eropa. Dia sudah bikin 20 gol, rinciannya 14 gol di Piala Eropa dan tujuh gol di Piala Dunia.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(nds/cas)