Pelatih Austria: Italia Bukan Tim yang Tak Bisa Dikalahkan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 25 Jun 2021 03:00 WIB
Timnas Italia berhasil mengalahkan Wales 1-0 di laga terakhir Grup A Euro 2020. Dengan hasil ini, Italia mengukuhkan status sebagai juara Grup A.
Pelatih Austria, Franco Foda, menilai Italia bukan tim yang tidak bisa dikalahkan (Foto: AP/Ryan Pierse)
London -

Austria tak gentar meski Italia punya catatan apik bersama Roberto Mancini. Pelatih Austria Franco Foda menegaskan Italia bukan tim yang tak bisa dikalahkan.

Laga 16 besar Piala Eropa 2020 bakal mempertemukan juara Grup A Italia dengan runner-up Grup C Austria di di Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. Laga ini bisa disaksikan di Mola via detikcom di sini.

Gli Azzurri menyongsong laga ini dengan catatan yang luar biasa di bawah besutan Roberto Mancini. Italia tercatat tak terkalahkan dalam 30 laga berturut dan tak kebobolan dalam 11 laga terakhir.

Torehan La Nazionale tersebut termasuk hasil sempurna di Grup A pada Euro 2020. Italia meraih sembilan angka di fase grup usai mengalahkan Turki dan Swiss dengan skor serupa 3-0 lalu menumbangkan Wales 1-0.

Austria berusaha tak silau dengan catatan impresif sang lawan ini. Pelatih Das Team, Franco Foda, menegaskan bahwa Italia bukanlah tim yang tidak mungkin dikalahkan.

Austria bertekad memutus catatan tak terkalahkan Italia dalam laga di Wembley nanti. Meski, Foda sadar bahwa butuh perjuangan yang sangat keras dari tim asuhannya untuk melakukan hal tersebut.

"Italia bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan. Pada titik tertentu, mereka akan kalah lagi," ujar Franco Foda dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menang di London. Ini akan sulit, tetapi tim bersemangat dan siap," jelasnya.

Hal nyaris serupa diungkapkan oleh kapten Austria, David Alaba. Bek Real Madrid ini mengatakan tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola.

"Kami di sini untuk bermimpi. Saya percaya bahwa dalam sepak bola segala sesuatu mungkin terjadi," ungkap Alaba.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)