Lukaku Incar Ballon d'Or demi Buktikan Diri

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 26 Jun 2021 13:40 WIB
SAINT PETERSBURG, RUSSIA - JUNE 12: Romelu Lukaku of Belgium celebrates after scoring their sides third goal during the UEFA Euro 2020 Championship Group B match between Belgium and Russia on June 12, 2021 in Saint Petersburg, Russia. (Photo by Evgenia Novozhenina - Pool/Getty Images)
Romelu Lukaku bertekad memenangi Ballon d'Or untuk membuktikan diri. (Foto: Getty Images/Evgenia Novozhenina - Pool)
Jakarta -

Romelu Lukaku merasa ia belum dapat pengakuan yang sewajarnya sebagai pesepakbola. Penyerang Inter Milan tersebut bertekad memenangi Ballon d'Or sebagai pembuktian.

Romelu Lukaku datang ke Euro 2020 dengan antusiasme besar usai juara Liga Italia bareng Inter Milan. Belgia sendiri adalah salah satu kandidat juara, bermodal generasi emasnya dan pengalaman finis ketiga di Piala Dunia 2018 lalu.

Tim besutan Roberto Martinez tersebut menjawab ekspektasi dengan meyakinkan sejauh ini, menyapu bersih fase grup dan lolos dengan nilai sempurna. Tapi ujian besar sudah menanti di babak 16 besar, yakni menghadapi juara bertahan Piala Eropa: Portugal.

Buat Romelu Lukaku, ada momentum bagus untuknya di Euro 2020 ini. Membawa Belgia juara dan memenangi titel besar pertama dalam sejarah timnas niscaya mengangkat pamornya.

Pemain Inter Milan itu pun merasa selama ini belum dianggap sejajar oleh penyerang-penyerang top lainnya. Maka ada ambisi dan mimpi untuk membuktikan diri lebih jauh, salah satunya dengan merebut Ballon d'Or, yang akan cukup realistis diwujudkan jika mengantar Belgia juara Piala Eropa 2021.

"Itu target yang sangat bagus, dan juga mimpi masa kecil saya. Saya ingin melangkah ke level selanjutnya, untuk jadi lebih baik lagi," katanya dilansir Marca.

"Orang-orang selalu bicara soal Kane, Lewandowski, Benzema dan mengatakan itu level kelas dunia, kalau soal saya selalu 'level yang bagus'. Dalam dua tahun terakhir saya sudah menunjukkan bahwa bukan cuma performa yang bagus, saya juga bagian grup itu."

"Yang paling saya inginkan adalah mulai memenangi sesuatu. Fakta bahwa kami juara dengan Inter sudah memberikan saya motivasi lebih untuk berkembang."

"Tujuan akhirnya adalah menang bersama tim nasional. Itu akan jadi pengakuan akhir untuk para pemain di sini dan kebanggaan Belgia," imbuh Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku sejauh ini sudah bikin tiga gol di Euro 2020, hanya kalah tajam dari Cristiano Ronaldo (5 gol). Keduanya akan berhadapan pada laga Belgia vs Portugal di babak 16 besar, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

(raw/krs)