Sneijder Jagokan Italia Juara Piala Eropa 2020

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 26 Jun 2021 22:30 WIB
ROME, ITALY - JUNE 20: Players of Italy celebrate at the end of the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Wales at Olimpico Stadium on June 20, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Timnas Italia dijagokan menjadi juara Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Roma -

Legenda Timnas Belanda, Wesley Sneijder, menjagokan Italia sebagai kandidat juara Euro 2020. Gli Azzurri diakuinya menampilkan permainan yang menjanjikan.

Italia menjadi salah satu tim terkuat dalam gelaran Piala Eropa 2020. Skuad asuhan Roberto Mancini itu menjalani pertandingan di Grup A dengan hasil sempurna.

Dari tiga pertandingan di babak grup, Italia berhasil menyapu bersih seluruh kemenangan. Gianluigi Donnarumma cs menang 3-0 atas Turki dan Swiss, serta menundukkan Wales 1-0.

Keberhasilan Timnas Italia meraih poin sempurna di babak grup tidak lepas dari permainan yang ditampilkannya di lapangan. Gli Azzurri bermain menyerang, hingga tercatat sebagai tim dengan penguasaan bola terbanyak nomor tiga di bawah Spanyol dan Jerman.

Penampilan gemilang Italia sejauh ini di Euro 2020 mendapat apresiasi dari Wesley Sneijder. Mantan bintang Inter Milan itu menilai Italia telah membuat banyak kemajuan dalam beberapa tahun terakhir.

Italia sebelumnya gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Namun sejak Roberto Mancini menukangi tim, jawara Piala Eropa 1968 itu bertransformasi kembali menjadi kekuatan menakutkan di Eropa, serta belum terkalahkan dalam 30 laga sampai saat ini.

"Bagi saya, Italia adalah favorit untuk memenangkan gelar. Mereka memainkan sepakbola yang meyakinkan dan telah membuat banyak kemajuan," kata Wesley Sneijder, dilansir dari Football Italia.

Timnas Italia akan melanjutkan petualangannya di Piala Eropa 2020 dengan bertemu Austria di babak 16 besar. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Simak rangkuman berita terkait Euro 2020 melalui detikcom di sini.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)