Belanda Vs Ceko Masih Tanpa Gol di Babak Pertama

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 27 Jun 2021 23:52 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 27: Matthijs de Ligt of Netherlands heads wide whilst under pressure from Tomas Kalas of Czech Republic during the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between Netherlands and Czech Republic at Puskas Arena on June 27, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Laga antara Belanda vs Ceko masih 0-0 di babak pertama. Foto: Getty Images/Alex Pantling
Budapest -

Pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Belanda melawan Republik Ceko sama kuat di babak pertama. Kedua tim saling menciptakan peluang tapi skor masih 0-0.

Duel Belanda vs Ceko dipanggungkan di Puskas Arena, Budapest, Minggu (27/6/2021). Kedua tim sama-sama menyerang sekaligus bertahan sama baiknya.


Jalannya Pertandingan

Belanda menekan Republik Ceko. Di menit kedelapan, di awali dari tendangan pojok pendek Donyell Malen mengirim umpan silang ke depan gawang menemui Matthijs de Ligt di tiang jauh. Namun, sudut terlalu sempit sehingga tandukan De Ligt sulit menemui sasaran.

Lima menit kemudian, sebuah umpan panjang dari lapangan tengah diterima Denzel Dumfries. Dia menyundul bola melewati kiper Tomas Vaclik yang buru-buru maju ke depan, namun Tomas Kalas berhasil melakukan blocking sehingga hanya menghasilkan lemparan ke dalam.

Republik Ceko akhirnya bisa keluar dari tekanan untuk berbalik mengancam pertahanan Belanda. Di menit ke-22, Petr Sevcik mengirim umpan silang matang dari sisi kanan yang diterima Tomas Soucek di depan gawang tapi bola sundulannya masih melebar.

Setelahnya, Patrik Schick memperoleh sedikit ruang tembak untuk melakukan tendangan. Marteen Stekelenberg bisa membaca arah bola sebelum melakukan penyelamatan mudah.

Belanda masih terus mencari cara untuk meruntuhkan pertahanan solid Republik Ceko. Sedangkan serangan-serangan balik Ceko juga mengancam. Pada menit ke-38, Antonin Barak meneruskan umpan mendatar dengan sepakan dari sisi kanan gawang. De Ligt sukses melakukan blok untuk menjadikan sepak pojok yang kemudian dihalau.

Jelang turun minum, Memphis Depay mengecoh pemain lawan di kotak penalti. Dia mengirim sodoran kepada Van Aanholt, yang meneruskan dengan sepakan meski masih melenceng dan offside. Skor bertahan 0-0.

Susunan Pemain

BELANDA: Stekelenburg, Blind, Van Aanholt, De Vrij, Dumfries, De Ligt, Wijnaldum, De Roon, De Jong, Depay, Malen

REPUBLIK CEKO: Vaclik, Celutska, Kaderabek, Coufal, Kalas, Holes, Masopust, Sevcik, Barak, Soucek, Schick



Simak Video "Frank de Boer Pisah dengan Belanda Usai Gagal di Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)