Bolivia Vs Argentina: Lionel Messi dkk Menang 4-1, Juara Grup A

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 29 Jun 2021 08:58 WIB
Cuiaba -

Argentina menggilas Bolivia di lanjutan Copa America 2021. Lionel Messi dkk menang 4-1, dan memastikan diri jadi juara Grup A.

Bermain di Arena Pantalan, Cuiaba, Brasil, Selasa (29/6) pagi WIB, Argentina tampil dominan atas Bolivia. Pasukan Lionel Scaloni unggul tiga gol sejak babak pertama.

Rentetan gol Argentina dibuka Alejandro 'Papu' Gomez pada menit ke-6. Memanfaatkan umpan terobosan Messi, Gomez bisa menceploskan bola ke gawang Carlos Lampe.

Argentina menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-33. Giliran Messi mencatatkan namanya di papan skor lewat penalti, setelah sebelumnya Papu dilanggar Diego Bejarano. La Pulga tak kesulitan menceploskan bola ke gawang Bolivia.

Bolivia bukannya tak ada perlawanan. Di menit ke-39, percobaan sempat dilakukan Jeyson Chura, namun upayanya masih bisa diredam Franco Armani.

Tiga menit jelang waktu normal babak pertama tuntas, Messi kembali bikin gol, setelah bisa memaksimalkan umpan Sergio Aguero. Tim Tango unggul 3-0 saat jeda.

Di babak kedua, Bolivia sempat memperkecil skor menjadi 1-3. Erwin Saavedra membobol gawang Argentina pada menit ke-61.

Namun, Argentina bisa langsung melebarkan keunggulannya lagi empat menit berselang. Kali ini Lautaro Martinez yang membobol gawang Bolivia. Skor menjadi 4-1.

Di sisa waktu pertandingan, Martinez banyak mengancam gawang Bolivia namun tak ada yang berbuah gol. Sementara Bolivia sendiri cuma bisa menekan di masa injury time, yang mana tak mampu menghindarkan mereka dari kekalahan. Kemenangan Argentina 4-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan memastikan Argentina mengemas 10 poin dari 4 laga dan menjadi juara Grup A, diikuti Uruguay (7), Paraguay (6), dan Chile (5). Selanjutnya, Messi dkk akan menghadapi Ekuador di perempatfinal.

Susunan Pemain

Bolivia: Lampe, Ibanez, Haquin, Jusino, Roberto, Saavedra, Justiniano, Cespedes, Vaca, Alvarez, Chura

Argentina: Armani, Acuna, Lisandro, Pezzella, Montiel, Palacios, Guido, Papu, Messi, Correa, Aguero

(yna/pur)