2 Tim Grup Neraka Sudah Tersingkir dari Euro 2020

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 29 Jun 2021 16:35 WIB
BUCHAREST, ROMANIA - JUNE 28: Players of France celebrate their sides third penalty scored by Marcus Thuram (not pictured) in the penalty shoot out during the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between France and Switzerland at National Arena on June 28, 2021 in Bucharest, Romania. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images)
Timnas Prancis, 1 dari 2 penghuni grup neraka yang tersingkir dari Euro 2020. (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)
Jakarta -

Sebanyak 2 tim dari grup neraka, Prancis dan Portugal, sudah tersingkir dari Euro 2020. Jerman akan menyusul keduanya?

Saat drawing Euro 2020, Grup F dinilai mempunyai persaingan paling sengit. Juara bertahan, Portugal, tim juara dunia, Prancis, Jerman, dan Hungaria yang menempati grup itu.

Hasil di fase grup memang membuktikan label itu. Prancis menjadi juara grup dengan 5 poin. Disusul Jerman dan Portugal yang mengoleksi 4 poin,

Karena finis ketiga, Portugal bertemu juara Grup A, Belgia. Saat bertanding di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, A Selecao ditumbangkan The Red Devils dengan skor akhir 0-1.

Gol yang dikemas oleh Thorgan Hazard menjadi penentu kemenangan tim asuhan Roberto Martinez itu.

Menyusul Portugal, Prancis juga harus mengemas koper lebih cepat. Les Bleus ditaklukkan oleh Swiss dalam pertandingan sampai adu kiper.

Saat bertanding di National Arena, Bucharest, Rumania, Selasa (29/6/2021), Prancis bermain imbang 3-3 selama 90 menit. Karim Benzema mencetak dua gol untuk tim Ayam Jantan, satu gol lainnya diciptakan oleh Paul Pogba.

Swiss bisa membuat kedudukan dengan sepasang gol Haris Seferovic dan satu gol Mario Gavranovic.

Saat adu tendangan penalti, semua eksekutor Swiss bisa menceploskan bola. Sementara satu penendang Prancis yang gagal, Kylian Mbappe. Sepakan Mbappe ke arah kanan bisa ditepis oleh kiper Swiss, Yann Sommer.

Dari grup neraka, masih tersisa Jerman. Mereka akan menghadapi Inggris dalam pertandingan di Wembley, Selasa (29/6) pukul 23.00 WIB. Akankah Kai Havertz cs menyusul dua penghuni Grup F lainnya?

Simak keseruan Euro 2020 lainnya di sini



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)