Inggris Vs Jerman, Mourinho Prediksikan Pemenangnya Akan ke Final

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 29 Jun 2021 21:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 10: Leroy Sane of Germany shoots as John Stones of England blocks during the International friendly match between England and Germany at Wembley Stadium on November 10, 2017 in London, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Jose Mourinho meyakini, pemenang laga Inggris vs Jerman diyakini akan lolos ke final Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Roma -

Manajer top Jose Mourinho menilai duel Inggris vs Jerman seperti laga semifinal. Mourinho yakin, siapapun pemenang laga itu akan maju sampai final Euro 2020.

Inggris akan berhadapan dengan Jerman di babak 16 besar yang dilangsungkan di Stadion Wembley, London, malam ini (29/6/2021). Pertandingan ini bisa disaksikan secara live streaming di Mola Tv melalui detik.com di sini.

Menilik sepak terjang kedua tim di Euro 2020, Inggris dan Jerman sesungguhnya sama-sama kurang meyakinkan. The Three Lions memang lolos sebagai juara Grup D tanpa terkalahkan, namun hanya bisa mencetak dua gol saja dalam tiga pertandingan. Sedangkan Die Mannschaft lolos dari grup neraka dengan usai cuma menang sekali saja (melawan Portugal 4-2), dan cuma seri menghadapi tim lemah Hungaria 2-2.

Meski demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa Inggris dan Jerman, di atas kertas, merupakan tim-tim terkuat yang tersisa di bagian bawah bagan drawing. Selanjutnya, pemenang pertandingan itu akan berhadapan dengan Swedia atau Ukraina lalu berhadapan dengan pemenang antara Denmark vs Republik Ceko di empat besar.

"Menurut saya, Inggris vs Jerman bukan pertandingan babak 16 besar, melainkan semifinal. Siapapun yang menang, saya kira mereka tidak akan gagal untuk lolos ke final," ucap Mourinho kepada the Sun, dikutip Mirror.

"Menang pertandingan ini dan Anda menghadapi Swedia atau Ukraina di perempatfinal, kemudian Republik Ceko atau Denmark di semifinal. Anda harus menghormati semua tim itu karena mereka lolos karena satu alasan, untuk sebuah tim besar seperti Inggris atau Jerman, ini seperti sebuah semifinal," lanjut pelatih AS Roma ini.

"Kalah di babak 16 besar dan Anda pulang ke rumah dengan bayang-bayang di atas Anda. Menanglah dan Anda akan sampai ke final karena kekuatannya adalah di bagian lain dari bagan undian," simpul Mourinho.

Inggris sedang memburu trofi mayor pertamanya sejak juara dunia pada 1966. Sementara Jerman belum lagi juara Eropa sejak 1996.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)