Inggris Singkirkan Jerman, tapi Masih Punya Kekurangan dalam Hal...

ADVERTISEMENT

Inggris Singkirkan Jerman, tapi Masih Punya Kekurangan dalam Hal...

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 30 Jun 2021 23:00 WIB
England players celebrate after scoring the opening goal during the Euro 2020 soccer championship group D match between Czech Republic and England at Wembley stadium in London, Tuesday, June 22, 2021. (AP Photo/Frank Augstein, Pool)
Timnas Inggris tetap punya kekurangan meski sudah lewati Timnas Jerman. (Foto: AP/Frank Augstein)
Jakarta -

Timnas Inggris sukses menyingkirkan Timnas Jerman dari Euro 2020 dengan meyakinkan. Kendati demikian, Tiga Singa diminta harus lebih baik lagi.

Dalam pertandingan di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB, Inggris menang 2-0 atas Die Mannschaft. Raheem Sterling dan Harry Kane yang menjadi penentu kemenangan The Three Lions.

Situs UEFA melansir data bahwa Jerman lebih dominan dari Inggris. Tim asuhan Joachim Loew melakukan penguasaan bola sebanyak 53 persen, sementara itu Inggris membukukan 47 persen.

Soal peluang, Inggris juga kalah dari Jerman. Kai Hatertz cs melepaskan 9 percobaan, 3 di antaranya mencapai target, dan nihil gol. Sementara itu, Inggris ada 4 percobaan lebih sedikit, 1 melenceng, 4 mencapai sasaran.

Hal itu yang disoroti oleh eks pemain Timnas Inggris, Chris Waddle. Inggris juga diminta untuk mengalirkan bola lebih cepat.

"Inggris harus lebih tajam, memindahkan bola lebih cepat, dan lebih mempunyai kepercayaan diri. Bisa lebih positif, tidak takut mengirim bola ke kotak penalti. Anda mendapatkan posisi yang lebih bagus dengan bek sayap. Grealish masuk, langsung mengirim bola ke dalam kotak penalti dan kami mencetak gol. Masih ada kendala, saat tim lain mendominasi mereka," kata Chris Waddle di BBC.

Eks pemain Inggris lainnya, Micah Richards, memberikan wanti-wanti untuk Kane cs. Inggris diminta untuk tak terlalu terbawa suasana usai mengalahkan Jerman.

"Kemenangan adalah kemenangan dan melawan Jerman anda meraih itu. Anda tak boleh terlalu terbawa. Mereka menciptakan peluang. Kami semua tahu itu sekarang. Luar biasa bisa mencatatkan clean sheet, tapi andai mereka ingin menang kompetisi ini, mereka harus sedikit melangkah maju," kata Richards.

Inggris akan menghadapi Ukraina di perempatfinal Euro 2020. Pertandingan itu berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7) pukul 2.00 WIB.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)

ADVERTISEMENT