Kroos Percaya Ramos Akan Kembali ke Madrid Suatu Hari Nanti

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 14:32 WIB
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 12: Sergio Ramos of Real Madrid celebrates after scoring from the penalty spot for his teams victory in the Supercopa de Espana Final match between Real Madrid and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 12, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Toni Kroos percaya Sergio Ramos akan kembali ke Real Madrid di masa depan. (Foto: Getty Images/Francois Nel)
Jakarta -

Berbagi ruang ganti yang sama di Real Madrid selama tujuh musim terakhir, Toni Kroos kecewa berpisah dengan Sergio Ramos. Tapi ia yakin Ramos akan kembali.

Kroos dan Ramos sudah bersama di Real Madrid sejak 2014/2015. Tapi kebersamaan itu akan berakhir per Juni ini setelah kontrak Ramos habis dan tak diperpanjang klub.

Madrid dan Ramos gagal mencapai kesepakatan, khususnya dalam hal durasi kontrak. Ramos menginginkan kontrak baru minimal dua tahun, sementara Madrid tak mau memenuhi.

Kehilangan sosok sentral seperti Ramos, yang merupakan kapten utama Real Madrid sejak 2015, dianggap Kroos sebagai sebuah hal yang tak terbayangkan sebelumnya.

"Saya tak tahu bagaimana Real Madrid tanpa Sergio Ramos. Anda tak bisa membayangkan pemain ini tak menyelesaikan kariernya di Real Madrid. Saya sempat berharap dia akan bertahan," ujarnya dilansir Marca.

"Saya tak tahu ke mana tujuannya berikutnya, tapi saya yakin dia bakal membuat keputusan bagus. Bisa menghabiskan tujuh tahun bersamanya sebagai pemain dan kawan itu luar biasa. Ramos bukan cuma pemain top, tapi juga kapten terbaik yang pernah saya temui, sebab dia selalu berjuang untuk tim di dalam dan luar lapangan."

"Kalau Anda bertanya ke 100 penyerang lawan, bek mana yang ingin mereka hindari, nama Ramos akan disebut cukup sering dan memang sepantasnya begitu. Jadi selalu bagus punya dia di dalam tim," imbuhnya, soal krusialnya Ramos di lapangan.

Tapi Kroos percaya Ramos akan kembali lagi ke Madrid suatu hari nanti, meski dengan peran berbeda. Buatnya, Ramos adalah sosok yang bisa sangat berkontribusi positif buat klub.

"Saya juga yakin dia akan terlihat lagi di Real Madrid, apapun perannya. Dan akan jadi sebuah kelalaian untuk tidak membawa seseorang sepertinya kembali ke klub, karena dia masih bisa membuat perbedaan ke depannya," ujar gelandang asal Jerman tersebut.

(raw/mrp)