Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Ceko Vs Denmark, Ukraina Vs Inggris

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 03 Jul 2021 12:50 WIB
BUCHAREST, ROMANIA - NOVEMBER 30: General view of a replica trophy is seen prior to the UEFA Euro 2020 Final Draw Ceremony at the Romexpo on November 30, 2019 in Bucharest, Romania. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Ceko vs Denmark, Ukraina vs Inggris. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta -

Jadwal Euro 2020 hari ini mempertandingkan pertarungan antara Republik Ceko vs Denmark dan Ukraina vs Inggris. Keempatnya memperebutkan dua tempat di semifinal.

Sejauh ini sudah ada dua tim yang memastikan diri maju ke empat besar. Mereka adalah Spanyol dan Italia.

Spanyol berhasil lolos dengan kemenangan atas Swiss melalui adu penalti 3-1 setelah kedua tim berimbang 1-1 sampai babak perpanjangan waktu. Sementara itu, Italia tampil ciamik untuk mendepak favorit juara Belgia dengan skor 2-1.

Nah, kini siapa yang akan menyusul Spanyol dan Italia? Pertandingan semifinal antara Ceko dengan Denmark dimainkan lebih dulu. Kedua kesebelasan akan bertarung di Stadion Olimpiya, Baku, pada Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Setelahnya menurut jadwal Euro 2020 pertarungan Ukraina vs Inggris dipanggungkan. Laga itu akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, pada Minggu (4/7) dinihari WIB.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya, duel Ukraina vs Inggris akan lebih disorot. Ukraina akan menjadi ujian bagi misi juara yang diusung the Three Lions setelah sukses menghempaskan rival berat Jerman di 16 besar.

Pertemuan Ukraina dengan Inggris nanti malam akan menandai laga kompetitif pertama kedua kesebelasan dalam delapan tahun. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol di Kualifikasi Piala Dunia.

Inggris berbekal rekor tidak terkalahkan di sepanjang Euro 2020 saat menghadapi Ukraina. The Three Lions sudah pasti lebih dijagokan, namun tentunya tetap waspada karena tim besutan Andriy Shevchenko ini akan mencoba mengejutkan.

Jadwal Euro 2020 Hari Ini

Sabtu 3 Juli
23.00 WIB Ceko vs Denmark
Stadion Olympia, Baku
Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda)

Minggu 4 Juli
02.00 WIB Ukraina vs Inggris
Stadion Olimpico, Roma
Wasit: Felix Brych (Jerman)



Simak Video "Semifinal Euro 2020: Italia Vs Spanyol, Inggris Lawan Denmark"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)