Alexander-Arnold Curhat, Sedih Selama Euro 2020

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 04 Jul 2021 09:53 WIB
MIDDLESBROUGH, ENGLAND - JUNE 02: Trent Alexander-Arnold of England reacts after picking up an injury during the international friendly match between England and Austria at Riverside Stadium on June 02, 2021 in Middlesbrough, England. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images)
Trent Alexander-Arnold gagal ke Euro 2020 akibat cedera. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Trent Alexander-Arnold mengungkapkan kekecewaannya selama gelaran Piala Eropa 2020. Bek Liverpool itu sedih hanya bisa menjadi penonton Inggris akibat cedera.

Alexander-Arnold sedianya masuk ke dalam daftar skuad Inggris menjelang Euro 2020. Dia menjadi salah satu dari empat bek kanan yang dipanggil manajer Gareth Southgate.

Nasib buruk menimpa Alexander-Arnold dalam persiapan Inggris menuju Piala Eropa. Pemain 22 tahun itu dibekap cedera paha saat menjalani laga uji coba kontra Austria pada awal Juni 2021.

Akibatnya, Trent Alexander-Arnold harus menjalani pemulihan selama 4-6 pekan. Kondisi tersebut memaksa dirinya out dari skuad Inggris. Posisinya digantikan bek Brighton & Hove Albion, Ben White.

Tanpa kehadiran Alexander-Arnold, Timnas Inggris tetap mampu tampil digdaya di Piala Eropa 2020. The Three Lions melaju ke fase gugur dengan status juara Grup D.

Laju Inggris tidak terbendung dengan menaklukkan Jerman 2-0 di babak 16 besar. Harry Kane dkk berhasil menapak semifinal usai mengganyang Ukraina 4-0 pada perempatfinal di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Performa impresif Inggris di Euro 2020 mendapat apresiasi dari Alexander-Arnold. Dia bahagia melihat rekan setimnya lolos ke semifinal, meskipun di satu sisi dirinya kecewa karena gagal berangkat ke Piala Eropa.

"Sungguh mengecewakan bagi saya untuk tidak berada di sana. Namun pada akhirnya, saya bahagia melihat para pemain melangkah jauh," kata Alexander-Arnold, dikutip dari Daily Mail.

"Masyarakat mendukung mereka - para pendukung ada di mana-mana dan itu menakjubkan. Saya mengenal semua pemain dan menghabiskan beberapa minggu bersama mereka. Anak-anak akan membuat kami bangga," pungkasnya.

Inggris sudah ditunggu tim kuda hitam, Denmark, di babak semifinal Piala Eropa 2020. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Kamis (8/7) dinihari WIB di Stadion Wembley.

Simak rangkuman berita pilihan Euro 2020 bersama detikcom di sini.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)