Copa America 2021: Lionel Messi Fokus Kejar Trofi Bersama Argentina

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 04 Jul 2021 20:30 WIB
GOIANIA, BRAZIL - JULY 03: Lautaro Martinez of Argentina celebrates with teammate Lionel Messi after scoring the second goal of his team during a quarter-final match of Copa America Brazil 2021 between Argentina and Ecuador at Estadio Olimpico on July 03, 2021 in Goiania, Brazil. (Photo by Pedro Vilela/Getty Images)
Lionel Messi fokus mengejar trofi dengan Argentina, bukan gelar top skor Copa America 2021. (Foto: Getty Images/Pedro Vilela)
Jakarta -

Lionel Messi menegaskan fokus mengejar trofi bersama Timnas Argentina di Copa America 2021. La Pulga mengesampingkan potensi untuk menjadi top skor.

Di babak perempatfinal Copa America 2021, Messi membantu Argentina memetik kemenangan 3-0 atas Ekuador. Dalam pertandingan di Olimpico Pedro Ludovico, Messi menyumbang 1 gol untuk Argentina.

Dua gol Argentina lainnya ke gawang Ekuador tercatat atas nama Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez.

Argentina akan melawan Kolombia di babak semifinal yang akan berlangsung di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Rabu (7/7) pagi WIB.

Di daftar pencetak gol terbanyak, Messi masih menempati posisi teratas. Dia sudah mencatatkan 4 gol, unggul dua gol dari enam pemain lainnya.

Kendati mempunyai kesempatan besar untuk meraih sepatu emas, Messi tak akan menjadikannya sebagai target utama.

"Saya selalu bilang bahwa penghargaan Individu itu selalu menjadi yang kedua, kami di sini untuk hal lain. Kami mempunyai tujuan dan kami fokus pada itu," kata Messi seperti dikabarkan oleh ESPN FC.

"Ini merupakan pertandingan sulit, kami tahu sesulit apa melawan mereka. Hal terpenting adalah kami sudah bisa melangkah maju," kata dia menambahkan.

Messi belum pernah mengangkat piala bersama Timnas Argentina. Pencapaian terbaiknya saat mengantarkan Argentina meraih posisi runner-up di Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015 dan 2016.

Di level tim junior, Messi pernah mengantarkan Argentina meraih Piala Dunia U-20 pada 2005 dan menggapai emas di Olimpiade 2008.

(cas/adp)