Mbappe Ajukan Syarat Ini agar Bertahan di PSG, tapi Ditolak

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 05 Jul 2021 16:00 WIB
PARIS, FRANCE - APRIL 13: Kylian Mbappe of Paris Saint-Germain seen during the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Paris Saint-Germain and FC Bayern Munich at Parc des Princes on April 13, 2021 in Paris, France. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Mbappe kini tengah berlibur usai membela Prancis di Euro 2020. Foto: Getty Images/Matthias Hangst
Jakarta -

Kylian Mbappe belum memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain. Rupanya ada syarat dari penyerang 22 tahun itu yang belum dipenuhi oleh pihak klub.

Kontrak Mbappe memang hanya tersisa sampai 2022. Sejauh ini, sinyal yang ada menunjukkan bahwa ia tak mau terikat lama dengan PSG.

Dilaporkan Marca, Mbapee mau saja jika harus memperpanjang kontraknya bersama PSG, namun ia ingin ada klausul yang menyebutkan ia bisa pindah jika ada klub tertentu yang ingin merekrutnya.

Hal ini dianggap Mbappe sebagai win-win solution, di mana PSG bisa mengikatnya kembali dengan kontrak baru, sementara ia suatu saat nanti bisa pergi jika memang itu yang diinginkan.

Masalahnya, hal itu tak bisa dilakukan oleh PSG sebab dilarang oleh operator Liga Prancis (LFP). Menurut aturan yang ada, klub-klub profesional Liga Prancis dilarang membuat kontrak yang terdapat klausul mengizinkan pemain pergi.

Kabarnya, dulu Neymar juga sempat meminta klausul agar sewaktu-waktu bisa pulang ke Barcelona, namun faktanya sejauh ini ia masih bertahan di PSG, bahkan memperpanjang kontraknya sampai 2025.

PSG kini tengah gencar merekrut beberapa pemain bintang. Hal ini dipercaya menjadi cara meyakinkan Mbappe agar bertahan di Paris. Sehingga, ia tak perlu lagi pergi mencari kejayaan trofi di tempat lain karena PSG pun bisa memenuhi ambisinya.

Sejauh ini, sudah ada Georginio Wijnaldum yang tiba di Parc des Princes, sedangkan peresmian Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Achraf Hakimi dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu saja.

Andai Mbappe benar-benar tak mau menandatangani kontrak baru, maka PSG harus segera melegonya di musim panas ini, jika tak mau kehilangan dirinya secara gratis musim depan. Real Madrid disebut sebagai tujuan berikutnya andai jadi hengkang.

(adp/krs)