Neymar Mau Argentina Vs Brasil di Final Copa America 2021

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 06 Jul 2021 13:05 WIB
Brazils Neymar reacts during a Copa America semifinal soccer match against Peru at the Nilton Santos stadium in Rio de Janeiro, Brazil, Monday, July 5, 2021. (AP Photo/Bruna Prado)
Neymar ingin bertemu Argentina di final Copa America 2021 (AP/Bruna Prado)
Rio de Janeiro -

Neymar mau bertemu Lionel Messi di final Copa America 2021. Maka dari itu, Neymar berharap Argentina bisa mengalahkan Kolombia.

Copa America 2021 sudah memasuki babak semifinal, Selasa (6/7/2021) pagi WIB tadi. Laga semifinal pertama adalah Brasil menghadapi Peru di Estadio Olimpico Nilton Santos.

Pada laga itu, Brasil berhasil mengalahkan Peru dengan skor 1-0 lewat gol Lucas Paqueta. Peru meski berupaya menyamakan skor di babak kedua selalu gagal dan harus rela berebut tempat ketiga.

Nah, bagi Brasil, keberhasilan ke final adalah yang kedua beruntun untuk mereka setelah menjuarai turnamen ini pada 2019. Kala itu Brasil juga jadi tuan rumah dengan mengalahkan Peru 4-2 di final.

Peluang besar untuk Brasil bisa mempertahankan gelar ini meski lawan yang dihadapi sama-sama berat, mau Argentina atau Kolombia. Terkait lawan di final nanti, Neymar malah berharap bertemu Argentina.

Sudah pasti ini karena rivalitas kedua negara besar tersebut di Amerika Latin. Pertemuan terakhir kedua tim di ajang ini adalah semifinal 2019 saat Argentina kalah 0-2 dari Brasil.

Sementara untuk di partai final, Brasil mengalahkan Argentina 3-0 pada 2007 di Venezuela. Bedanya, laga final nanti akan dihelat di Maracana yang merupakan kandang Brasil.

Selain soal rivalitas, Neymar rupanya ingin berhadapan dengan sahabat sekaligus mantan rekan setimya di Barcelona Lionel Messi.

"Saya ingin melawan Argentina, saya akan mendukung mereka (semifinal lawan Kolombia)," ujar Neymar sambil tersenyum.

"Saya punya banyak teman di sana dan Brasil akan menang di partai final," sambungnya seperti dikutip Reuters.

Semifinal kedua Argentina vs Kolombia akan dihelat di Estadio Nacional Mane Garrincha di Brasilia, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

(mrp/nds)