ADVERTISEMENT

Jose Mourinho: Inggris Butuh Atmosfer Anfield

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 07 Jul 2021 21:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 29: England fans show their support prior to the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between England and Germany at Wembley Stadium on June 29, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Duel Inggris vs Denmark akan disaksikan langsung 52 ribu fans Tiga Singa. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Jose Mourinho angkat bicara menjelang duel Inggris vs Denmark di Euro 2020. Dia berharap fans tuan rumah membawakan atmosfer Anfield ke Stadion Wembley

Semifinal Piala Eropa 2020 menyajikan pertandingan antara Inggris menghadapi Denmark, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB. Stadion Wembley menjadi arena pertarungannya.

Ini menjadi babak semifinal pertama buat Inggris dalam 25 tahun. Kali terakhir Tiga Singa menapak empat besar yakni di Euro 1996 saat menjadi tuan rumah.

Mimpi Inggris menjadi juara Euro 1996 musnah setelah mereka dipermalukan Jerman di babak semifinal. Gareth Southgate dkk kalah adu penalti 5-6 di hadapan pendukungnya sendiri.

Kini, Inggris tidak ingin mengulangi kegagalan serupa kala bertemu Denmark. Harry Kane cs tidak mau 52 ribu pendukungnya di Stadion Wembley merasakan memori buruk 25 tahun lalu.

Duel Inggris vs Denmark mendapat perhatian dari mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Pria yang kini melatih AS Roma itu meminta para penggemar tim tuan rumah menyokong perjuangan timnya dengan maksimal.

Mourinho bahkan mengharapkan fans Inggris bisa menghadirkan atmosfer Anfield ke Stadion Wembley. Markas Liverpool itu diakuinya memiliki magi tersendiri dengan dukungan suporter yang tanpa henti.

"Inggris membutuhkan suasana Anfield. Saya pertama kali pergi ke sana bersama Chelsea dan mengalahkan Liverpool 4-1, tapi fans mereka mendukung tim hingga detik terakhir. Saya benar-benar takjub, sebab itu tidak seperti yang saya rasakan di Portugal." kata Mourinho, dilansir dari Daily Star.

"Atau Inggris butuh pula atmosfer seperti yang anda dapatkan di Old Trafford dalam 15 menit akhir pertandingan yang ketat. Para fans selalu percaya dengan timnya, bahkan bila Manchester United tak bermain bagus," sambungnya.

"Setiap orang harus membawa karakteristik terbaik dari dukungan yang mereka berikan kepada klub masing-masing, serta mencurahkan itu untuk mendukung tim Inggris," demikian kata Jose Mourinho.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT