Idiot! Sebelum Kane Tendang Penalti, Fans Inggris Laser Wajah Schmeichel

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 08 Jul 2021 09:15 WIB
Denmarks goalkeeper Kasper Schmeichel (R) saves a penalty by Englands forward Harry Kane (L) during the UEFA EURO 2020 semi-final football match between England and Denmark at Wembley Stadium in London on July 7, 2021. (Photo by Paul ELLIS / POOL / AFP)
Momen Schmeichel menepis penalti Kane di laga Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020. (Foto: PAUL ELLIS/AFP/POOL)
London -

Kasper Schmeichel kena sorotan laser dari fans Timnas Inggris sebelum mengadang penalti Harry Kane. Tindakan itu dinilai idiot.

Laga semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark lanjut sampai extra time di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Hal itu lantaran skor masih 1-1 sampai 90 menit.

Denmark memimpin duluan lewat gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard di menit ke-30. Kemudian, Inggris menyamakan skor menjadi 1-1, lewat bunuh diri Simon Kjaer.

Di babak tambahan, Inggris mendapat penalti usai Raheem Sterling terjatuh di kotak terlarang, yang kemudian menjadi perdebatan. Terlepas dari itu, Kane maju menjadi eksekutor.

Sebelum Kane menendang, kamera menyorot wajah Schemeichel. Kiper Denmark itu rupanya kena sorotan laser di mukanya.

Lampu laser hijau terekam kamera televisi bergoyang-goyang di wajah Kasper Schmeichel. Kiper Leicester City itu kemudian tetap mampu menepis tendangan Kane, sebelum bola rebound-nya kembali dimanfaatkan Kane untuk membobol gawang Denmark.

Saat laser menyoroti wajah Schmeichel, presenter ITV menyebut tindakan suporter Inggris cukup bodoh.

"Satu hal yang kami lihat ketika Harry Kane mengambil penalti dan yang benar-benar tidak dapat diterima dan konyol, lihat, seseorang memiliki pena laser di tribune," kata Mark Chapman.

"Siapa pun mereka, mereka idiot. Kami hanya bisa berharap bahwa itu tidak membuat Kasper Schmeichel kecewa karena itu bodoh dan dia tidak pantas mendapatkannya. Hal semacam itu, tidak ada yang ingin melihat," jelasnya.

Laser menjadi salah satu kontroversi kemenangan Inggris atas Denmark. Penaltinya sendiri menjadi perdebatan, sebab Sterling dinilai diving.

Meski begitu, Timnas Inggris tetap dinyatakan menang atas Denmark dan maju ke final Euro untuk pertama kalinya. Selanjutnya, The Three Lions akan menghadapi Italia di Stadion Wembley, Minggu (11/7) waktu setempat atau Senin (12/7) dini hari WIB.

Simak video 'Inggris Jumpa Italia di Final Euro 2020 Usai Tumbangkan Denmark':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/pur)