Wow! Italia Bakal Didukung Fans Skotlandia di Final Euro 2020

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 11 Jul 2021 08:00 WIB
GLASGOW, SCOTLAND - JUNE 22: Scotland fans show their support prior to the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between Croatia and Scotland at Hampden Park on June 22, 2021 in Glasgow, Scotland. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images)
Fans Skotlandia akan mendukung Italia di final Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images/Paul Ellis - Pool)
London -

Fans Skotlandia kabarnya akan memberikan dukungan langsung kepada Italia di London pada final Euro 2020. Mereka berharap Azzurri dapat mempermalukan Inggris.

Final Piala Eropa 2020 mempertemukan Italia vs Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dinihari WIB. Laga ini dibuka untuk penonton dan akan menampung 60 ribu penggemar.

Meski begitu, hanya warga lokal saja yang diizinkan datang ke stadion. Pemerintah Inggris sudah mengimbau para fans Italia untuk tidak berangkat ke London, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Alhasil, hanya warga Italia yang sudah menetap di Inggris saja yang dapat mendukung langsung Leonardo Bonucci dkk di final Euro 2020. UEFA memberikan jatah sebanyak 7.000 tiket untuk tifosi Azzurri.

Dukungan kepada Italia rupanya tak hanya diberikan oleh warganya yang ada di Inggris. Fans Skotlandia yang ada di sana dikabarkan siap menyokong langsung perjuangan juara Euro 1968 itu di Stadion Wembley.

Suporter Skotlandia punya alasan sendiri untuk mendukung Italia. Mereka tidak mau Inggris, yang notabene musuh bebuyutan The Tartan Armys, menjadi juara Piala Eropa 2020.

Surat kabar Skotlandia, The National, memasang foto Roberto Mancini dengan gaya Braveheart, merujuk pada film yang dibintangi Mel Gibson mengenai perjuangan prajurit Skotlandia melawan pemerintah Inggris di abad ke-13. Judul tajuk utamanya bertuliskan 'Tolong Kami Roberto, Anda adalah Harapan Terakhir'.

Mancini mengapresiasi dukungan yang bakal diberikan fans Skotlandia kepada timnya. Dia berharap sokongan mereka bisa memotivasi anak-anak asuhnya saat menghadapi Inggris.

"Sampul surat kabar itu membuat saya tersenyum. Mari berharap kami akan mendengar fans kami hingga laga berakhir," kata Mancini, dilansir dari Mirror.

"Kami perlu fokus pada hal-hal lain selama pertandingan. Berpikir tentang menciptakan peluang, mencetak gol dan bertahan dengan baik," sambungnya.

"Ada gairah yang sangat besar untuk sepabola di Inggris. Ini sama seperti di Italia," demikian kata Roberto Mancini menjelang laga final Piala Eropa 2020.



Simak Video "Kerumunan Suporter Inggris Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)