Italia Vs Inggris: Rusuh! Suporter Tanpa Tiket Terobos Wembley

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 12 Jul 2021 01:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 11: A general view outside the stadium along Wembley Way as fans enjoy the pre match atmosphere prior to the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Suporter Inggris membuat onar di Stadion Wembley. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
London -

Suporter Inggris membuat rusuh di Wembley jelang laga final Euro 2020 melawan Italia. Mereka para pembuat onar adalah yang tak mempunyai tiket.

Italia vs Inggris berlangsung di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Ini menjadi final pertama untuk Inggris di ajang Euro dan kebetulan bertindak sebagai tuan rumah.

Laju Inggris ini membuat animo suporter yang ingin ke stadion memuncak. Banyak orang yang kehabisan tiket, namun tetap memaksakan diri untuk bisa masuk ke tribune.

Alhasil, kerusuhan di sekitar area Wembley tak terhindarkan. Pagar-pagar pembatas diterobos dan ada pula yang memanjat sekat pembatas yang cukup tinggi demi bisa menyaksikan langsung Timnas Inggris bertanding.

Dari banyaknya video yang beredar, pihak keamanan tampak kewalahan membendung suporter. Lebih buruknya lagi, dari video yang beredar tidak ada pihak kepolisian yang terlihat dan hanya tampak steward.

Berdasarkan kicauan jurnalis Sam Wallace di media sosial, suporter sudah sampai menerobos masuk lewat akses media. Suporter yang nekat melakukan itu kebanyakan mengklaim bahwa tiketnya dicuri.

"Kami sedang menangani insiden yang ada di sekitar area luar stadion dengan dibantu pihak kepolisian. Langkah-langkah keamanan dengan cepat ditangani dan tidak ada pelanggaran terhadap penertiban orang-orang tanpa tiket," bunyi pernyataan pihak pengelola Stadion Wembley.





Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)