Bonucci Teriak It's Coming to Rome, Ledek Inggris?

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 12 Jul 2021 08:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 11: Leonardo Bonucci of Italy celebrates with The Henri Delaunay Trophy and his Heineken
Leonardo Bonucci membantu Italia juara Euro 2020. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Emosi Leonardo Bonucci meledak setelah Italia memastikan diri juara Euro 2020. Dia pun teriak lantang "it's coming to Rome" di depan kamera televisi.

Italia berhadapan dengan Inggris di final Euro 2020. Duel ini berlangsung di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Inggris unggul duluan lewat gol cepat Luke Shaw, yang bertahan hingga turun minum. Gli Azzurri baru bisa membalas lewat gol Bonucci dengan memanfaatkan kemelut dari sepak pojok di menit ke-67.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal tuntas dan tak ada gol tambahan sampai extra time 2x15 menit. Pemenang akhirnya harus dicari lewat adu penalti.

Italia keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Dari Italia ada eksekusi Domenico Berardi, Bonucci, dan Federico Bernardeschi yang berbuah gol. Andrea Belotti dan Jorginho menjadi penendang yang gagal.

Dari kubu Inggris cuma Harry Kane dan Harry Maguire yang menjalankan tugas dengan baik. Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal menaklukan Gianluigi Donnarumma.

Bonucci menjadi salah satu pemain Italia yang berapi-api dari keberhasilan meraih juara. Dia pun teriak "it's coming to Rome", yang seolah meledek Inggris dengan jargon "Football it's coming home".

Bonucci juga mendapatkan penghargaan man of the match di laga ini. Dia sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemain tertua yang mencetak gol di ajang Euro: 34 tahun 71 hari.

"Saat ini tidak ada momen yang lebih indah dalam karier saya daripada ini. Mungkin akan ada dalam satu setengah tahun ke depan, tapi sekarang ini adalah malam terbaik dari semuanya," kata Bonucci seperti dikutip dari Sky.

Simak video 'Italia Juara Euro 2020, Pendukung Bersuka Cita di Roma':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/adp)