Messi Puas Banget Antar Argentina Juara Copa America 2021 di Brasil

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 12 Jul 2021 09:20 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JULY 10: Lionel Messi of Argentina celebrates after winning the final of Copa America Brazil 2021 between Brazil and Argentina at Maracana Stadium on July 10, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Ekspresi kebahagiaan Messi usai menjuarai Copa America 2021. Foto: Getty Images/Buda Mendes
Rio de Janeiro -

Argentina baru saja menjuarai Copa America 2021. Kapten Tim Tango, Lionel Messi mengatakan gelar ini bagaikan rencana Tuhan yang sudah disiapkan untuk ia dan negaranya.

Argentina mengalahkan Brasil 1-0 di laga final, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Prestasi ini memutus dahaga Albiceleste yang sudah melalui 28 tahun tanpa gelar.

Selain itu, trofi ini juga sekaligus menuntaskan rasa penasaran Messi yang seumur-umur belum pernah menjuarai ajang terbesar di Amerika Selatan tersebut. Sebelumnya, ia sudah tiga kali masuk final, namun selalu kalah.

Pada percobaan yang keempat, Messi akhirnya berhasil. Beban harus menyumbang sesuatu untuk Argentina kini sudah hilang. Kemenangan yang ia raih di Maracana, yang menjadi kandang Brasil, membuat perasaan senang menjadi berlipat ganda.

"Setelah terus gagal meraih gelar bersama Timnas Argentina, saya perlu mengeluarkan duri itu dari dalam diri saya. Sebelumnya, kami selalu nyaris menjadi juara, jadi saya yakin suatu saat kami akan berhasil," kata Messi, dikutip Marca.

"Saya bersyukur kepada Tuhan, karena sudah memberikan momen ini pada saya, melawan Brasil di final, di negara mereka pula. Saya pikir Tuhan memang sudah menyiapkan momen indah ini untuk saya," jelas penyerang 34 tahun itu.

Seusai Copa America 2021, Messi memilih berlibur sejenak, kemudian memikirkan kelanjutan kariernya di level klub. Seperti sudah diketahui, kontraknya bersama Barcelona sudah habis per 30 Juni lalu, dan belum ada perpanjangan apapun.

(adp/pur)