Jose Mourinho Akhirnya Puji Luke Shaw!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 12 Jul 2021 19:30 WIB
Englands Luke Shaw celebrates after scoring the opening goal during the Euro 2020 soccer championship final between England and Italy at Wembley stadium in London, Sunday, July 11, 2021. (AP Photo/Frank Augstein, Pool)
Hubungan sempat memanas dengan Luke Shaw, Jose Mourinho kini memberi pujian. (Foto: AP/Frank Augstein)
Roma -

Hubungan Jose Mourinho dengan mantan pemainnya, Luke Shaw, sempat panas. Tapi Mourinho kini memuji Shaw usai tampil impresif di Piala Eropa 2020.

Mourinho pernah melatih Shaw selama 2,5 tahun ketika masih berstatus sebagai manajer Manchester United di antara 2016-2018. Namun, Shaw tidak menjalani karier yang mulus sering tidak terpilih masuk skuad Setan Merah sehingga hanya membuat 55 penampilan dengan sumbangan satu gol dan tiga assist.

Di suatu momen, Mourinho bahkan pernah terang-terangan mengkritik penampilan bek kiri MU. Shaw belakangan mengaku krisis kepercayaan diri karena perlakuan mantan bosnya itu.

Kritik Jose Mourinho kepada Luke Shaw masih terus disampaikan, jauh setelah sang manajer angkat kaki dari Old Trafford. Namun, Shaw berhasil membungkam kritik itu dengan penampilan bagus untuk MU dengan torehan satu assist dan lima assist dalam 32 laga di Premier League.

Penampilan apik pemain internasional Inggris itu berlanjut di Piala Eropa. Tiga assist Shaw membantu the Three Lions melaju jauh dan mencetak gol ke gawang Italia di laga final meski akhirnya dia harus puas dengan medali runner-up.

"Karena orang-orang mengira saya tidak menyukai Luke Shaw, saya harus mengatakan turnamen yang menakjubkan, final yang fantastis, tidak ada kesalahan dalam bertahan, sangat solid, dan yang paling penting dia meningkat, semakin meningkat," kata pria yang juga pernah melatih Chelsea dan Tottenham Hotspur itu kepada TalkSPORT.

"Dia memang mencetak sebuah gol yang tidak terlalu berarti, tapi untuk karier dia, untuk caranya dia berkembang, Luke Shaw sangat, sangat bagus," Mourinho menyimpulkan.

Simak juga kabar menarik lainnya seputar Euro 2020 di sini

(rin/krs)