Luke Shaw, Gimana Rasanya Unjuk Gigi di Markas Klub Barunya Mourinho?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 04 Jul 2021 18:40 WIB
ROME, ITALY - JULY 03: Luke Shaw of England clears the ball whilst under pressure from Mykola Shaparenko of Ukraine during the UEFA Euro 2020 Championship Quarter-final match between Ukraine and England at Olimpico Stadium on July 03, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Alessandro Garafallo - Pool/Getty Images)
Luke Shaw, Gimana Rasanya Unjuk Gigi di Markas Klub Barunya Mourinho? (Foto: Getty Images/Alessandro Garafallo - Pool)
Jakarta -

Bukan cuma tampil gemilang, Luke Shaw juga melakukannya di stadion klub baru Jose Mourinho. Ia pun mengawali dengan senyum saat dimintai komentar soal itu.

Semasa Mourinho dulu menangani Manchester United, Luke Shaw pernah menjalani masa-masa sulit. Bukan cuma kritikan, tempat di skuad pun sempat terancam.

Bahkan kini, di Euro 2020, performa Luke Shaw bersama timnas Inggris juga tak luput dari sorotan dan kritikan Jose Mourinho dalam kapasitasnya sebagai komentator talkSPORT.

Salah satunya adalah pernyataan Jose Mourinho yang sempat mempertanyakan keputusan Gareth Southgate, manajer Inggris, memberikan tugas mengeksekusi bola-bola mati kepada Shaw. Mourinho, yang sekali lagi pernah melatih Shaw, tampaknya menganggap bahwa mantan pemainnya itu kurang memiliki kemampuan dalam mengemban tugas tersebut.

Namun, Luke Shaw bagaikan menjawab tuntas pernyataan mantan manajernya itu setelah kembali tampik apik buat timnas Inggris. Secara spesifik lewat dua assist dalam kemenangan 4-0 atas Ukraina, dengan salah satunya dari kiriman bola mati tendangan bebas.

Aksi Luke Shaw tersebut, yang kini sudah bikin 3 assist di Euro 2020 dan cuma kalah dari Steven Zuber (Swiss), jadi kian menarik karena dilakukan di Olimpico Roma. Itu adalah stadionnya AS Roma, klub barunya Jose Mourinho.

Hal itu tak pelak memancing rasa keingintahuan. Luke Shaw pun ditanya langsung, apakah penampilan apiknya lawan Ukraina jadi kian spesial karena dilakukan di markas klub anyar Mourinho. Ia mengawali jawaban dengan senyum dan tawa kecil.

"Begini, tak ada masalah, menurutku Jose punya pendapatnya sendiri, ia kan memang lagi bekerja untuk talkSPORT dan ada kebebasan berpendapat, ia boleh mengatakan apa saja," ucap Shaw.

"Aku sendiri hanya terus bekerja keras, fokus menghadapi apa yang ada di depan. Aku mengabaikan yang lain dan berkonsentrasi pada apa yang ada di dalam tim... tujuanku adalah membantu Inggris dengan cara apa saja, aku akan berusaha semaksimal mungkin."



Usai Ukraina vs Inggris, Jose Mourinho sendiri juga sudah memberi sedikit 'update nilai' terhadap Luke Shaw yang disebutnya, "terus memperlihatkan permainan yang kian bagus."

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini

(krs/cas)