Italia Vs Argentina di Piala Super?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 13 Jul 2021 00:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 11: Leonardo Bonucci of Italy lifts The Henri Delaunay Trophy following his teams victory in the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Italia jadi jawara Eropa setelah mengalahkan Inggris di final Euro 2020. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Beredar kabar rencana mempertemukan Italia dengan Argentina di sebuah ajang Piala Super Internasional. UEFA dan Conmebol disebut-sebut sedang berdiskusi.

Italia memastikan diri jadi jawara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris pada final di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Berimbang 1-1 selama 120 menit, Gli Azzurri menang 3-2 lewat adu penalti.

Sementara Argentina mengunci titel Copa America 2021 beberapa jam sebelumnya. La Albiceleste menang 1-0 atas Brasil di Maracana, Minggu (11/7) kemarin.

Nah, media top Argentina Diario Ole mengklaim bahwa saat ini tengah berlangsung negosiasi antara UEFA dengan Conmebol, untuk menggelar laga semacam Piala Super. Rencananya pertandingan ini akan berlangsung pada 2022, untuk menggantikan Piala Konfederasi yang tak digelar.

Ada wacana untuk memainkan pertandingan ini di Stadion Diego Armando Maradona, entah itu yang di Argentina atau yang di Napoli. Sebagai catatan, Argentina punya Estadio Diego Armando Maradona di Buenos Aires, nama yang sama juga dipakai Napoli untuk markasnya di Naples, Italia, sebagai penghormatan untuk sang legenda.

Maradona memang punya ikatan kuat dengan dua negara tersebut.

Meski demikian, rencana ini juga berpotensi gagal karena jadwal padat. Ada kemungkinan UEFA dan Conmebol kesulitan menemukan slot untuk waktu pertandingan, apalagi dengan adanya Piala Dunia 2022 di bulan Desember yang membuat jadwal sepakbola mengalami penyesuaian.



Simak Video "Kerumunan Suporter Inggris Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)