Argentina Juara Copa America 2021, Messi: Terima Kasih, Diego

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 12 Jul 2021 22:30 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JULY 10: Lionel Messi of Argentina smiles with the trophy as he celebrates with teammates after winning the final of Copa America Brazil 2021 between Brazil and Argentina at Maracana Stadium on July 10, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Lionel Messi akhirnya meraih gelar juara bersama Argentina di Copa America 2021 (Foto: Getty Images/Buda Mendes)
Buenos Aires -

Lionel Messi mendedikasikan gelar Copa America 2021 untuk keluarga dan seluruh rakyat Argentina. Messi juga tak lupa berterima kasih kepada Diego Maradona.

Argentina keluar sebagai juara Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil di final. Dalam partai puncak di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB, La Albiceleste menang 1-0 berkat gol tunggal Angel Di Maria.

Dengan kemenangannya itu, Argentina mengakhiri penantian selama 28 tahun untuk jadi juara Copa America. Sebelumnya, Argentina terakhir kali juara pada 1993.

Lionel Messi juga mengakhiri puasa gelarnya bersama timnas senior Argentina. Messi akhirnya meraih trofi mayor bersama timnas senior Argentina.

Messi menyebut-nyebut Maradona usai mengantar Argentina juara Copa America 2021. Seperti diketahui, legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia pada 25 November lalu.

"Itu adalah Copa yang luar biasa," ujar Messi seperti dilansir Football Espana.

"Kami tahu kalau kami masih bisa lebih baik lagi di banyak hal, tapi kenyataannya adalah anak-anak memberikan jiwa mereka dan saya sangat bangga jadi kapten dari tim luar biasa ini."

"Saya ingin mendedikasikan kesuksesan ini untuk keluarga saya, yang selalu memberi saya kekuatan untuk jalan terus, untuk teman-teman saya yang sangat saya cintai."

"Untuk semua orang yang mendukung kami dan khususnya 45 juta orang Argentina yang menderita karena virus ini, khususnya mereka yang terdampak. Ini semua untuk kalian."

"Dan, tentu saja, terima kasih untuk Diego, yang mendukung kami dari mana pun dia berada," kata Messi.

Diego Maradona pernah melatih Lionel Messi di timnas Argentina pada 2008-2010.

(nds/cas)