Bonucci ke Chiellini: Jangan Pensiun, Masih Ada Piala Dunia 2022

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 13 Jul 2021 12:15 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 11: Leonardo Bonucci of Italy celebrates with Giorgio Chiellini and Giovanni Di Lorenzo after scoring their sides first goal during the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, England. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Leonardo Bonucci minta Giorgio Chiellini jangan pensiun dulu (Getty Images/Claudio Villa)
London -

Ada kekhawatiran kalau Giorgio Chiellini bakal mundur dari timnas Italia usai Euro 2020. Leonardo Bonucci coba menahannya sampai Piala Dunia 2022.

Chiellini menjalani turnamen besar keenamnya bareng Italia saat jadi kapten di Piala Eropa tahun ini. Dia jadi pemain paling senior di tim itu bersama Leonardo Bonucci.

Meski sudah berumur 36 tahun, Chiellini masih menunjukkan ketangguhan dan pengalamannya sebagai bek kelas dunia. Duetnya bersama Bonucci membuat gawang Gianluigi Donnarumma sulit bobol.

Dari empat gol yang bersarang, dua di antaranya bahkan berasa dari bola mati. Kepiawaian itu ditunjukkan Chiellini di partai final Euro 2020 menghadapi Inggris di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Pada babak extra time, ada satu momen Bukayo Saka hendak berlari bebas menuju kotak penalti. Chiellini yang telat lantas menarik kaus Saka hingga terjatuh dan pertahanan Italia pun aman, meski harus mendapat kartu kuning.

Italia akhirnya jadi juara usai menang adu penalti. Dari situ saja sudah dilihat bagaimana peran penting Chiellini untuk skuat Gli Azzurri yang dihuni banyak pemain muda. Tapi, umur tidak bisa berbohong karena Chiellini kini sudah rentan cedera.

Bahkan dia sempat berpikir pensiun sebelum Juventus melanjutkan kontraknya hingga musim panas 2022. Jika Chiellini pensiun, maka Italia juga akan merugi karena tenaganya masih dibutuhkan untuk membawa negaranya lolos ke Piala Dunia Qatar.

"Saya tidak tahu apakah masih bisa berlari atau tidak besok. Tapi tenang saja..., Leo dan Gigio pasti tampil di sana (Piala Dunia 2022)," ujar Chiellini soal peluangnya main di Qatar.

Oleh karenanya, Bonucci (34 tahun) akan coba merayu Chiellini agar mau tetap berduet dengannya di Piala Dunia 2022 sebelum nantinya gantung sepatu.

"Saya akan merayunya saat kami liburan bersama nanti. Jadi jangan khawatir, saya akan membujuknya," ujar Leonardo Bonucci kepada Sky Sport Italia.

(mrp/aff)