Kapan Donnarumma Dikenalkan Sebagai Pemain Baru PSG?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 13 Jul 2021 17:10 WIB
FLORENCE, ITALY - JULY 08: Gianluigi Donnarumma of Italy looks on during a Italy training session at Centro Tecnico Federale di Coverciano on July 08, 2021 in Florence, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Donnarumma dilaporkan sudah resmi bergabung dengan PSG. Foto: Getty Images/Claudio Villa
Jakarta -

Sudah lama Gianluigi Donnarumma diberitakan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Lalu kapan kiper 22 tahun itu diperkenalkan sebagai pemain baru Les Parisiens?

Dilaporkan jurnalis Italia Fabrizio Romano, PSG berencana mengumumkan Donnarumma sebagai rekrutan anyar pada pekan ini. Ini disebabkan Donnarumma sekarang sudah lengang, mengingat Euro 2020 sudah usai.

Sebelumnya, jebolan akademi AC Milan itu memilih fokus membela Timnas Italia di turnamen tersebut, yang kemudian sukses dibawanya menjadi juara.

Donnarumma dilaporkan sudah menandatangani kontrak dengan PSG sejak beberapa hari lalu. Ia akan diikat selama lima musim hingga Juni 2026. Tes medis kiper 196 cm itu juga sudah dilakukan di sela-sela waktu senggang para pemain Italia selama Euro 2020.

Donnarumma kabarnya akan menerima gaji 12 juta Euro per musim di PSG, dua kali lipat dari apa yang ia terima musim lalu di Milan. Masalah upah ini pula yang menyebabkan ia meninggalkan Rossoneri.

Donnarumma dan Milan memang tak menemui kata sepakat saat membahas perpanjangan kontrak. Berbulan-bulan bahasan negosiasi ini berlalu tanpa ada kemajuan yang nyata.

Milan mengajukan proposal kontrak baru dengan gaji sebesar 8 juta Euro per musim, namun pihak Donnarumma menginginkan bayaran minimal 10 juta Euro.

Belum lagi juga harus membayar komisi Mino Raiola yang kabarnya mencapai 20 juta Euro. Milan pun akhirnya angkat tangan dan memilih mencari pengganti, membiarkan kontrak Donnarumma habis pada Juni lalu.

Donnarumma jelas akan menjadi tambahan berharga bagi PSG. Ia diprediksi akan langsung menjadi kiper utama, menggeser Keylor Navas. Ini tak lepas dari penampilan heroiknya selama Euro 2020, di mana ia terpilih sebagai player of the tournament.

(adp/aff)