Luke Shaw Bikin Gol di Final Euro 2020, Begini Reaksi Solskjaer

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 13 Jul 2021 19:10 WIB
Englands Luke Shaw, right, scores his sides opening goal during the Euro 2020 soccer final match between England and Italy at Wembley stadium in London, Sunday, July 11, 2021. (Andy Rain/Pool Photo via AP)
Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer bereaksi atas gol Luke Shaw untuk Inggris di final Euro 2020. Foto: AP/Andy Rain
Manchester -

Luke Shaw bikin gol penting meski Inggris akhirnya jadi runner-up Euro 2020. Ole Gunnar Solskjaer merasa kerja keras Shaw untuk main lebih menyerang terbayar.

Bek kiri Manchester United itu tampil impresif untuk membantu Inggris mencapai final Piala Eropa. Pada pertandingan final melawan Italia, Shaw mengejutkan lawan setelah menciptakan gol cepat di menit kedua.

Shaw mengawali serangan dari sisi kiri lalu mengoper bola kepada Harry Kane. Kieran Trippier lantas mengirimkan umpan silang kepada Shaw, yang berdiri tidak terkawal di dekat tiang gawang Italia. Shaw menyelesaikan dengan sepakan kaki kiri yang membentur tiang lebih dulu sebelum menaklukkan penjagaan Gianluigi Donnarumma.

Gol tersebut merupakan gol perdana Luke Shaw dalam seragam timnas Inggris sejak debut pada 2014. Selain itu, gol ke gawang Italia itu praktis semakin mengilapkan penampilan Shaw dengan tambahan tiga assist dalam enam penampilan.

Keunggulan Inggris dibatalkan oleh Italia lewat gol Leonardo Bonucci di babak kedua. Pada akhirnya Inggris menyerah usai kalah lewat adu penalti 2-3 usai berimbang 1-1 sampai extra time.

"Saya sangat gembira untuk Luke. Saya menontonnya dan 'apa yang telah terjadi?' kata manajer MU itu. "Dia memulai serangan dan kami telah mendorong dia untuk masuk ke sepertiga akhir lapangan."

"Kami tahu seberapa besar bakat tekniknya dan seberapa besar kemampannya dan dia melakukan tendangan dengan sangat baik," sambung Solskjaer kepada Manutd.com.

"Dia fokus pada bola, dan tembakannya pas lagi -- mengenai tiang gawang dan masuk, bukan mengenai tiang gawang dan keluar. Itulah sepakbola untuk Anda. Luke pantas mendapatkan seluruh keberuntungan yang dia dapat. Dia sudah menjalani tahun-tahun yang bagus bersama kami," Solskjaer menambahkan tentang Luke Shaw.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)