Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Prancis Digasak Meksiko 1-4

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 18:32 WIB
Teamates from Mexico celebrate a goal from Mexicos Sebastian Cordova as Frances goalkeeper Paul Bernardoni looks on, below, during a mens soccer match at the 2020 Summer Olympics, Thursday, July 22, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Shuji Kajiyama)
Prancis digasak Meksiko 1-4 di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: AP/Shuji Kajiyama
Tokyo -

Prancis memulai Olimpiade Tokyo 2020 dengan hasil mengecewakan. Menghadapi Meksiko di babak grup, Les Bleus menderita kekalahan telak dengan skor 1-4.

Laga Grup A antara Meksiko vs Prancis dipanggungkan di Stadion Tokyo, Kamis (22/7/2021). Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol di sepanjang paruh pertama.

Kebuntuan terpecah di awal babak kedua. Di menit ke-47, Alexis Vega mencetak gol pembuka Meksiko setelah memaksimalkan umpan silang Diego Lainez dengan tandukan.

Hanya delapan menit berselang, Meksiko memperbesar skornya menjadi 2-0. Kelengahan bek Prancis Clement Michelin dimanfaatkan Sebastian Cordova untuk menggetarkan gawang lawan.

Prancis dihadiahi penalti, menyusul pelanggaran Cesar Montes terhadap Randal Kolo Muani. Pemain senior Prancis, Andre-Pierre Gignac maju sebagai eksekutor lalu sepekannya terlalu deras untuk dihentikan kiper Guillermo Ochoa. Prancis menipiskan skor 1-2 di menit ke-69 laga Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Meksiko memastikan kemenangannya di 10 menit terakhir. Pada menit ke-80, Uriel Antuna menusuk dari sisi kanan sebelum menyelesaikan dengan sepakan di dekat tiang gawang Prancis untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Di masa injury time, pemain pengganti Eduardo Aguirre mencetak gol keempat Meksiko untuk melengkapi kemenangan telaknya atas Prancis.

Hasil ini menempatkan Meksiko di puncak klasemen sementara Grup A dengan perolehan tiga poin, sedangkan Prancis di posisi terbawah. Laga Grup A lainnya antara tuan rumah Jepang melawan Afrika Selatan saat berita ini diturunkan sedang berlangsung.

Sementara itu di partai lain Grup D Olimpiade Tokyo 2020, Pantai Gading sukses mendulang tiga poin usai mengalahkan Arab Saudi dengan skor tipis 2-1.

Tim Afrika itu unggul lebih dulu usai diuntungkan oleh gol bunuh diri Abdulelah Al-Amri sebelum Arab Saudi membalas lewat gol Salem Al-Dawsari untuk menyudahi babak pertama sama kuat 1-1. Gelandang AC Milan Franck Kessie menjadi pahlawan Pantai Gading usai mencetak gol kemenangan pada menit 66.

Tiga poin yang diperoleh Pantai Gading menempatkan mereka di posisi teratas klasemen sementara dan Arab Saudi di urutan keempat. Adapun pertandingan lainnya, antara Brasil vs Jerman akan digelar sesaat lagi.



Simak Video "Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Lolos ke Fase Gugur"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)