Olimpiade 2020: Spanyol Sudah Tahu Sulitnya Taklukkan Mesir

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 22:30 WIB
SAPPORO, JAPAN - JULY 22: Luis de la Fuente, Head Coach of Team Spain reads notes during the Mens First Round Group C match between Egypt and Spain during the Tokyo 2020 Olympic Games at Sapporo Dome on July 22, 2021 in Sapporo, Hokkaido, Japan. (Photo by Masashi Hara/Getty Images)
Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, sudah tahu menaklukkan Mesir bakal sulit. (Foto: Getty Images/Masashi Hara)
Jakarta -

Timnas Spanyol gagal mengalahkan Timnas Mesir di Olimpiade Tokyo 2020. La Rojita memang sudah memprediksi laga ini akan susah.

Saat bertanding di Sapporo Dome, Sapporo, Kamis (22/7/2021), Spanyol menyudahi duel dengan Mesir dengan skor kaca mata alias 0-0. Tim Matador membuang banyak peluang dalam laga itu.

Situs resmi Olimpiade mencatat Spanyol melepaskan sebanyak 10 tembakan ke gawang. Ada sebanyak 5 percobaan yang dilakukan tim asuhan Luis de la Fuente mencapai sasaran.

Salah satu peluang terbaik Spanyol dibukukan oleh Dani Ceballos pada menit ke-10. Sepakannya menerpa tiang kiri gawang Mesir.

De la Fuente pun mengomentari kegagalan tim asuhannya meraih poin penuh. Dia juga berjanji akan bahwa performa Pedri cs akan membaik.

"Kami hanya harus terus berjalan, kami tahu seberapa sulit laga ini dan setiap pertandingan akan ada ada konsekuensinya," kata Luis de la Fuente di Marca.

"Tapi, kami mempunyai moral yang tetap utuh dan kami tahu bahwa kami akan lebih baik karena para pemain akan mempunyai kondisi fisik yang lebih baik."

"Kami harus tetap pada cara kami dan bekerja dengan cara yang sama karena hasil akhir akan seperti yang kami inginkan sebelum kompetisi dimulai," kata dia menambahkan.

Spanyol harus kehilangan dua pemain di hasil seri melawan Mesir. Oscar Mingueza dan Ceballos mengalami cedera.

Pada pertandingan kedua, Spanyol akan melawan Australia. Pertandingan itu akan berlangsung di stadion yang sama, Minggu (25/7).



Simak Video "Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Lolos ke Fase Gugur"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)