Pedri: Spanyol Punya Skuad Hebat di Olimpiade Tokyo 2020

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 21 Jul 2021 12:50 WIB
Spains forward Pedri reacts before the UEFA EURO 2020 quarter-final football match between Switzerland and Spain at the Saint Petersburg Stadium in Saint Petersburg on July 2, 2021. (Photo by MAXIM SHEMETOV / POOL / AFP)
Pedri menyebut Timnas Spanyol mempunyaiskuad yang hebat di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Maxim Shemetov)
Jakarta -

Timnas Spanyol dinilai mempunyai skuad hebat di Olimpiade Tokyo 2020. Pemain La Rojita, Pedri, yang mengungkap hal itu.

Cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020 akan start, Kamis (22/7/2021). Itu sehari sebelum upacara pembukaan pesta olahraga sejagat.

Spanyol tergabung di Grup C bersama Mesir, Argentina, dan Australia. Pada pertandingan pertama, tim Matador akan melawan Mesir di Sapporo Dome, pada pukul 14.30 WIB.

Menatap duel itu, Spanyol mempunyai modal kurang sip. Tim asuhan Luis de la Fuente bermain imbang 1-1 dengan Jepang dalam laga uji coba.

Dalam ujicoba di Noevir Stadium Kobe pada 17 Juli, Spanyol ketinggalan lebih dulu akibat gol Ritsu Doan. Carles Soler yang menyalamatkan Spanyo dari kekalahan.

Di skuad Spanyol kali ini ada beberapa pemain yang berlaga di Euro 2020. Selain Pedri, ada juga Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Unai Simon, dan Pau Torres.

Pemain berpengalaman lain yang ada di dalam skuad ada Dani Ceballos, Mikel Merio, dan Marco Asensio.

Dengan perpaduan skuad Spanyol ini, Pedri meyakini tim mereka mempunyai peluang bagus untuk menggapai emas. Terakhir kali Spanyol meraih emas Olimpiade pada 1992, Kala itu, Spanyol menjadi tuan rumah pesta olahraga sejagat.

Skuad Spanyol saat itu diisi oleh pemain-pemain seperti Pep Guardiola, Luis Enrique, dan Santiago Canizarez.

"Saya pikir kami mempunyai tim yang sangat bagus, pemain luar biasa, dan yang terpenting orang-orang baik," kata Pedri di situs resmi Olimpiade 2020.

"Saya pikir kami mempunyai kualitas untuk melakukan suatu hal yang besar di sini dan saya harap kami bisa memenangi itu," kata dia menambahkan.



Simak Video "Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Lolos ke Fase Gugur"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)