Wijnaldum: PSG dan Liverpool Mirip-mirip

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 11:17 WIB
Georginio Wijnaldum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain di Paris, Prancis, Kamis 22 Juli 2021.
Wijnaldum: PSG dan Liverpool Mirip-mirip (dok. Paris Saint-Germain)
Paris -

Paris Saint-Germain (PSG) resmi memperkenalkan Georginio Wijnaldum. Sang pemain menyebut, kalau gaya permainan PSG mirip-mirip dengan Liverpool.

PSG kembali mendatangkan pasukan baru. Dia adalah Georginio Wijnaldum yang didatangkan dari Liverpool.

Pemain berpaspor Belanda itu habis kontraknya bersama The Reds pada akhir Juni kemarin. Wijnaldum tidak memperpanjangnya, yang akhirnya dapat pergi dengan status free transfer.

PSG mengikat Wijnaldum dengan kontrak sampai tahun 2024. Pemain berusia 30 tahun itu diyakini bakal langsung mengisi skuad utama.

Dilansir dari Marca, Georginio Wijnaldum mengaku senang bergabung dengan PSG. Dirinya mencari tantangan baru.

"PSG begitu menginginkan saya dan kami punya misi untuk memenangi setiap kompetisi. Apalagi, PSG merupakan klub yang cepat perkembangannya," ujar Wijnaldum.

"Maka ketika PSG datang, saya langsung mengiyakan," sambungnya.

Georginio Wijnaldum menjelaskan, dirinya tidak bakal terlalu kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya permainan PSG. Sebab menurutnya, PSG dan eks klubnya Liverpool punya cara bermain yang mirip!

"Di Liverpool, saya bermain sepakbola menyerang dan itu cocok untuk saya," jelasnya.

"Dan PSG, adalah tim yang juga bermain mirip seperti itu," lanjutnya.

LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 27: Georginio Wijnaldum of Liverpool runs with the ball during the Premier League match between Liverpool and West Bromwich Albion at Anfield on December 27, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)Georginio Wijnaldum yang menjadi andalan Liverpool di lini tengah (Getty Images/Clive Brunskill)

Georginio Wijnaldum sudah memperkuat Liverpool selama lima tahun, dari 2016 sampai 2021. Gelandang tengah ini mengemas 237 penampilan di seluruh kompetisi dengan catatan 22 gol dan 16 assist.

Wijnaldum turut membawa Liverpool menjuarai titel Liga Inggris dan Liga Champions. Mampukah dia kembali menorehkan kenangan manis bersama PSG?

(aff/krs)