Jepang Vs Afrika Selatan: Pembuktian Takefusa Kubo

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 11:35 WIB
CHOFU, JAPAN - JULY 22: Takefusa Kubo #7 of Team Japan is challenged by Repo Malepe #15 of Team South Africa during the Mens First Round Group A match between Japan and South Africa during the Tokyo 2020 Olympic Games at Tokyo Stadium on July 22, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Pemain Timnas Jepang, Takefusa Kubo, unjukgigi saat melawan Afrika Selatan. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Jakarta -

Takefusa Kubo bermain cemerlang saat Timnas Jepang mengalahkan Timnas Afrika Selatan di Olimpiade Tokyo 2020. Dia seakan melakukan pembuktian.

Saat bertanding di Tokyo Stadium, Tokyo, Kamis (22/7/2021), Samurai Biru memetik kemenangan 1-0 atas Afsel. Gol semata wayang dalam laga itu dicatatkan oleh Takefusa Kubo.

Jepang harus menunggu selama 71 menit untuk memecah kebuntuan. Aksi Kubo dari sisi sayap kanan menjadi penentu kemenangan Jepang.

Kubo melakukan penetrasi, mengecoh pemain belakang Afsel, lalu melepaskan tendangan melengkung yang berbuah menjadi gol.

Di sepanjang Jepang vs Afsel, Kubo menjadi pemain tuan rumah yang paling mengancam. Dia melepaskan 6 tembakan, 2 yang mencapai sasaran.

"Saya senang atas hal ini, dan sama halnya juga lega. Saya bilang pada diri saya saat pertandingan berjalan, bahwa kalau ada orang yang ingin menjadi pemenang malam ini, itu adalah saya," kata Kubo di situs resmi Olimpiade.

"Tanaka (Ao) selalu menemukan saya pada saat yang tepat dan di waktu yang yang tepat. Sesaat setelah melakukan kontak mata, saya tahu apa yang harus saya lakukan."

"Setelah hari ini, saya berpikir bahwa saya sekali lagi bisa membuktikan diri," kata Kubo menambahkan.

Jepang akan mendapatkan lawan berat di pertandingan kedua Olimpiade Tokyo 2020, Meksiko. Dalam pertandingan sebelumnya, Meksiko menuai kemenangan 4-1 atas Prancis. Di Tokyo Stadium, Tokyo, Minggu (25/7), Jepang vs Meksiko berlangsung.



Simak Video "Yang Bisa Dinantikan di Upacara Penutupan Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)