Jepang Vs Meksiko: Ujian Berat untuk Samurai Biru

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 13:41 WIB
CHOFU, JAPAN - JULY 22: Takefusa Kubo #7 of Team Japan runs with the ball during the Mens First Round Group A match between Japan and South Africa during the Tokyo 2020 Olympic Games at Tokyo Stadium on July 22, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Takefusa Kubo menyebut Timnas Jepang menghadapi rintangan sulit saat melawan Timnas Meksiko di lanjutan Olimpiade 2020. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Jakarta -

Timnas Jepang akan mendapatkan ujian berat di pertandingan kedua di Olimpiade Tokyo 2020. Samurai Biru akan melawan Meksiko.

Dalam pertandingan pertama Olimpiade Tokyo 2020, Jepang menang 1-0 atas Afrika Selatan. Takefusa Kubo yang menjadi pencetak gol dalam laga di Tokyo Stadium, Tokyo, Kamis (22/7/2021).

Sebelum Jepang menaklukkan Afsel, Meksiko sudah menghajar Prancis dengan skor akhir 4-1. Alexis Vega, Sebastian Cordova, Uriel Antuna, dan Eduadro Aguirre yang menyarangkan bola ke gawang Prancis. Satu gol Prancis dicetak oleh Andre-Pierre Gignac.

Saat melawan Afsel, tim asuhan Hajime Moriyasu membuang-buang peluang. Jepang melepaskan 14 tembakan, 6 yang mencapai sasaran. Artinya, akurasi tembakan ke gawang Jepang tak sampai 50 persen.

Pemain Jepang, Takefusa Kubo, sadar dengan performa kurang sip saat melawan Afsel. Dia menilai duel Jepang dengan Meksiko akan menjadi salah satu kunci untuk melaju jauh di Olimpiade Tokyo 2020.

"Andai kami bermain melawan Meksiko dengan cara yang kami lakukan hari ini, kami tak akan mempunyai peluang," kata Kubo di situs Olimpiade.

"Kami mempunyai target di kompetisi ini dan kami harus mengalahkan Meksiko untuk menggapai itu."

"Ini akan menjadi pertama dan terakhir saya berkompetisi pada Olimpiade di Jepang. Jadi, saya tak ingin menyisakan penyesalan," kata dia menambahkan.

Jepang vs Meksiko berlangsung di Tokyo Stadium, Tokyo, Minggu (25/7). Kedua tim saat ini berbagi tempat di posisi teratas Grup A dengan raihan poin sama 3 angka.



Simak Video "Sekelompok Kecil Aksi Protes Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)