PSG Perpanjang Kontrak Pochettino Hingga 2023

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 24 Jul 2021 05:20 WIB
Mauricio Pochettino perpanjang kontrak di PSG hingga 2023
Mauricio Pochettino perpanjang kontrak di PSG hingga 2023 (Foto: dok.PSG)
Paris -

Paris Saint-Germain memperpanjang kontrak sang pelatih Mauricio Pochettino. Ia diikat kontrak oleh Les Parisiens hingga 30 Juni 2023.

Perpanjangan kontrak Pochettino di PSG diumumkan lewat situs resmi klub. Pochettino ditunjuk sebagai pelatih PSG pada Januari 2021 lalu. Ia menggantikan posisi dari Thomas Tuchel yang dipecat.

Pria asal Argentina ini awalnya dikontrak oleh PSG hingga 2022 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Opsi perpanjangan inilah yang kemudian diaktifkan PSG untuk mengikat Pochettino hingga 30 Juni 2023.

Staf kepelatihan Pochettino yaitu Miguel D'Agustino (pelatih tim utama), Jesus Perez (asisten manajer), Toni Jimenez (pelatih kiper) dan anak Pochettino, Sebastian Pochettino (Sport scientist) kontraknya juga turut diperpanjang PSG hingga 2023. Pochettino mengaku sangat senang bisa melanjutkan masa baktinya di PSG.

"Saya benar-benar sangat senang, untuk diri saya sendiri dan juga untuk staf saya. Sangat penting bagi kami untuk merasakan kepercayaan dari klub dan kami akan memberikan yang terbaik agar para pendukung bangga dengan Paris Saint-Germain," ujar Pochettino dikutip dari situs resmi PSG.

Enam bulan perdana Pochettino sebagai pelatih PSG sebenarnya berjalan tak sepenuhnya mulus. Ia gagal membawa PSG mempertahankan gelar Liga Prancis dan meraih Liga Champions. Meski demikina, Pochettino tetap mampu mendaratkan dua trofi di Parc des Princess yaitu gelar Trophee des Champions dan Coupe des France.

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi yakin bahwa Pochettino akan menghadirkan kejayaan untuk PSG di masa depan. Menurutnya, pelatih 48 tahun ini adalah sosok yang paling tepat untuk membesut PSG saat ini.

Pasalnya, Pochettino sudah mengenal betul klub asal Ibu Kota Prancis ini. Pochettino kala menjadi pemain juga pernah membela PSG pada pada rentang 2001 hingga 2003.

"Kami senang bahwa Mauricio telah menegaskan kembali komitmennya kepada keluarga Paris Saint-Germain. Setelah juga menjadi kapten tim 20 tahun yang lalu, dia memahami nilai-nilai klub, ambisi dan visi untuk masa depan. Dengan kepemimpinan Mauricio, kami bersemangat dan percaya diri tentang apa yang akan terjadi di masa depan," ungkap Al-Khelaifi.



Simak Video "Gaji Ronaldo di MU Vs Messi di PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)