Hasil Arab Saudi Vs Jerman di Olimipiade 2020: Nationalelf Menang 3-2

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 25 Jul 2021 21:25 WIB
Yokohama -

Jerman menjaga kans lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Arab Saudi. Dalam drama lima gol, Nationalelf menang tipis 3-2.

Jerman mengawali Olimpiade Tokyo 2020 di cabor sepakbola putra dengan hasil kurang menggembirakan. Mereka kalah 2-4 dari Brasil pada laga perdana dan bahkan sempat tertinggal tiga gol duluan di babak pertama.

Pada laga kedua kontra Arab Saudi di Yokohama International stadium, Minggu (25/7/2021) malam WIB, Jerman melakukan perubahan setelah Maximilian Arnold selaku kapten harus absen karena kartu merah.

Nadiem Amiri dan Max Kruse diandalkan di depan bersama Cedric Teuchert serta Ragnar Ache. Jerman yang bermain agresif mampu memimpin 1-0 pada menit ke-12 lewat sepakan jarak dekat Amiri meneruskan umpan dari sisi kanan.

Tapi, Arab menyamakan skor pada menit ke-30 lewat Sami Al-Naji yang mencocor bola muntah tepat di depan gawang Florian Mueller. Jerman lantas unggul lagi di akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-43 lewat Ragnar Ache.

Ache gagal dalam percobaan pertamanya, tapi rebound tembakan pertamanya yang ditepis Mohammed Al-Rubaie mampu disontek ke gawang. Arab tak mau menyerah untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-50, Al-Naji membuat gol keduanya. Arab menyerang dari sisi kanan hingga memasuki kotak penalti, sebelum Al-Naji menuntaskan umpan tarik lewat sepakan di depan gawang.

Jerman yang berupaya mencari gol kemenangan harus bermain dengan 10 orang karena Amos Pieper dikartumerah pada menit ke-67. Meski demikian, Felix Udhuokai menjebol jala Arab lewat tandukan meneruskan sepak pojok rekannya di menit ke-75.

Jerman menang 3-2 sekaligus menjaga peluang lolos ke babak perempatfinal cabor sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020 asalkan mampu mengalahkan Pantai Gading pada pertandingan terakhirnya. Sebab, Jerman masih ada di posisi ketiga dengan tiga poin, kalah satu poin dari Arab.

Jerman harus berharap Brasil mengalahkan Arab agar mereka bisa lolos.

(mrp/mrp)