Gaji Wijnaldum di PSG Lebih Wow Dibanding di Liverpool

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 26 Jul 2021 21:30 WIB
Georginio Wijnaldum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain di Paris, Prancis, Kamis 22 Juli 2021.
Gaji Wijnaldum di PSG Lebih Wow Dibanding di Liverpool (dok PSG)
Paris -

Georginio Wijnaldum digaji besar oleh Paris Saint-Germain (PSG). Gaji Wijnaldum di PSG kini jauh lebih besar dibanding ketika di Liverpool dulu.

Georginio Wijnaldum mengakhiri petualangan selama lima tahun bersama Liverpool. Di akhir Juni kemarin, kontraknya sudah habis.

Wijnaldum lalu berlabuh ke PSG dengan status bebas transfer. Pemain berusia 30 tahun itu diberi kontrak sampai tahun 2024.

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, PSG memberi Georginio Wijnaldum gaji sebesar 165 ribu Pounds per pekan. Kalau dirupiahkan, setara Rp 3,2 miliar.

Di Liverpool dulu, gaji pemain Belanda itu cuma 75 ribu Pounds per pekan. Kalau dirupiahkan, setara Rp 1,4 miliar.

Georginio Wijnaldum dipastikan akan mendapat tempat di skuad utama PSG. Baru-baru ini lewat situs resmi klub, Wijnaldum mengaku senang bergabung ke PSG dan bertemu pelatih Mauricio Pochettino.

"Mauricio Pochettino sudah menginginkan saya sejak lama, ketika dia masih melatih di Inggris. Kini senang rasanya bisa bersamanya," kata Wijnaldum.

"PSG memainkan sepakbola menyerang yang sama dengan gaya saya. Klub ini berkembang begitu cepat dan saya mau memberikan yang terbaik," lanjutnya.

LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 23: Georginio Wijnaldum of Liverpool applauds the fans as he is substituted during the Premier League match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield on May 23, 2021 in Liverpool, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images)Georginio Wijnaldum sempat diprediksi akan ke Barcelona tapi akhirnya memilih PSG (Getty Images/Pool)

Legenda Liverpool, Jamie Carragher melempar kritik kepada Georginio Wijnaldum. Menurutnya, Liverpool masih menginginkan Wijnaldum tetapi si pemain memilih untuk pindah.

Uang, disinyalir kuat menjadi salah satu alasan Wijnaldum menerima pinangan Les Parisiens.

"Saya suka Gini tetapi itu tidak benar. Dia menginginkan lebih banyak uang, klub berkata tidak, itulah sepak bola!" tegasnya lewat Twitter pribadinya.

(aff/mrp)